Sudah Damai, Saktiawan Sinaga Tendang Penonton

  • Bagikan

Eks pemain Timnas Indonesia dan PSMS Medan, Saktiawan Sinaga dilaporkan telah berdamai dengan penonton yang menjadi korban aksi tak terpuji dengan menendang penonton bak seperti legenda Manchester United, Eric Cantona.

Sebagaimana diketahui, Saktiawan melakukan tindakan tak terpuji tersebut saat dirinya main membela Medan Utama kontra Tanjungbalai United dalam laga babak 16 besar Liga 3 zona Sumatra Utara (Sumut) 2021 di Stadion Mini Dispora Sumut, Medan, Rabu (2/12/21) kemarin.

Kedua belah pihak berdamai setelah dimediasi Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol M. Agustiawan di Mapolsek Percut Sei Tuan Polrestabes Medan, Jumat (3/12/21) sore.

BACA JUGA:  Tottenham di Permalukan Tim asal Slovenia NS Mura, Dengan Skor 1-2

Mediasi yang turut dihadiri perwakilan Asprov PSSI Sumut dan pengurus kedua klub itu, Saktiawan mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada pihak-pihak yang dirugikan.

“Intinya, saya sebagai pemain saya salah dan meminta maaf kepada pihak Tanjungbalai United. Saya juga berterima kasih kepada bapak Kapolsek yang memediasikan kami sehingga terjadi kata damai,” ujar Saktiawan.

BACA JUGA:  Dilarang Gabung Timnas Indonesia, Saddil Ramdani : Saya Hormati Semua Keputusan Klub !

“Terkadang kontrol emosi tidak segampang netizen pikirkan. Tekanan tekanan dalam sepak bola besar dan efeknya bisa kemana saja. Tapi itupun saya ngaku salah. Sekali lagi atas nama saya pribadi saya memohon maaf,” imbuh Saktiawan yang juga menjabat sebagai pelatih Medan Utama.

Sementara manajer Tanjungbalai United, Zulham Effendi, mengatakan korban bernama Reza Sirait dan merupakan salah satu kru tranportasi dari timnya.

Zulham menyampaikan, sebelumnya ada upaya hukum dilaporkan korban atas tindakan Saktiawan, agar masalah serupa tidak terulang kembali di ranah sepak bola Sumut.

BACA JUGA:  Mantap, Pratama Arhan Debut, Tokyo Verdy Bagikan Tiket Gratis Untuk Penonton Indonesia

“Sebenarnya peristiwa ini terjadi di luar lapangan. Kami sebagai tim hanya mendampingi Reza yang menjadi korban dalam kejadian ini,” katanya.

“Apa yang dilakukan Saktiawan di dalam lapangan, itu urusan sepak bola. Kalau sudah di luar lapangan lain lagi urusannya. Syukurlah masalah ini telah selesai. Kami berterima kasih kepada Medan Utama, terutama Saktiawan Sinaga yang telah bersikap elegan menyelesaikan masalah ini,” pungkasnya.

Sumber : indosport.com

  • Bagikan
close