Shin Tae Yong Yakin Indonesia Menang Di piala AFF

  • Bagikan

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengumbar pesan penuh optimisme jelang melawan Kamboja di Piala AFF 2021 pada Kamis (9/12).
Hal itu diungkapkan Shin Tae Yong di akun Instagram resmi miliknya.

Pelatih asal Korea Selatan itu optimistis bisa membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan dan untuk itu akan mempersiapkan Evan Dimas dan kawan-kawan dengan baik.

“Saya akhirnya memulai di Piala AFF. Indonesia menang. Mari kita semua mempersiapkan diri dengan baik,” tulis Shin Tae Yong dalam tulisan yang ia unggah bersama foto saat hadir di jumpa pers jelang berlangsungnya Piala AFFF 2021, beberapa hari lalu.

BACA JUGA:  Masa Peminjaman Habis, Syahrian Abimanyu Dipastikan Kembali ke JDT

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong memiliki modal yang yang cukup bagus jelang tampil di Piala AFF 2021. Tim Merah Putih meraih tiga kemenangan dalam empat pertandingan terakhir.

Timnas Indonesia dua kali menang atas Taiwan pada babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia kemudian takluk 0-1 dari Afghanistan tetapi di laga berikutnya menang 4-1 atas Myanmar dalam rangkaian uji coba di Turki.

BACA JUGA:  Deretan Bonus Greysia/Apriani Usai Raih Emas Olimpiade Tokyo: Uang 5,5 M hingga Tanah

Penampilan Timnas Indonesia terlihat lebih baik di empat pertandingan tersebut. Fisik pemain dan pola permainan yang coba dibangun Shin Tae Yong mulai terlihat di Timnas Indonesia.

Catatan positif itu ditengarai bisa membuat Timnas Indonesia bisa berbicara banyak di Piala AFF 2021. Apalagi Timnas Indonesia masih penasaran memburu gelar perdana setelah lima kali jadi runner up di gelaran sepak bola paling bergengsi se-Asia Tenggara ini.

BACA JUGA:  Elkan Baggot Batal Gabung Timnas Indonesia Diajang Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Indonesia jadi runner up Piala AFF tahun 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. Pada partisipasi terakhir di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia tereliminasi di babak penyisihan grup.

Timnas Indonesia akan memulai langkah di Piala AFF 2021 melawan Kamboja di grup B. Setelah itu, tim Garuda akan menghadapi Laos (12/12), Vietnam (15/12), dan Malaysia (19/12).

Sumber : Cnnindonesia.com

  • Bagikan
close