Indonesia Taklukkan Kamboja Dengan Skor 4-2

  • Bagikan

Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan di pertandingan kedua grup B Piala AFF 2020. Berhadapan dengan Timnas Kamboja di Bishan Stadium, Kamis (9/12/2021), Skuat Garuda menang dengan skor 4-2.

Timnas Indonesia sukses mengamankan tiga angka berkat sepasang gol dari Rachmat Irianto dan masing-masin satu gol dari Evan Dimas dan Ramai Rumakiek. Sementara Kamboja hanya bisa memperkecil keunggulan berkat gol Yue Safy dan Prak Mony Udom.

Timnas Indonesia langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Anak asuh Shin Tae-yong itu langsung agresif menyerang dan menekan sang lawan.

Benar saja, baru lima menit laga berjalan Timnas Indonesia membuka keunggulan mereka. Memanfaatkan sepak pojok Evan Dimas, Rachmat Irianto sukses menanduk bola dengan sempurna ke gawang Kamboja. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Unggul satu gol, Timnas Indonesia semakin berani menyerang. Mereka terus menggempur pertahanan Kamboja di laga ini.

Benar saja, di menit 17 Indonesia sukses menggandakan keunggulan melalui Evan Dimas yang melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihalau kiper Kamboja. Skor berubah menjadi 2-0 untu keunggulan Indonesia.

BACA JUGA:  Moment Akrab Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema Warnai Duel Panas Portugal vs Prancis

Tertinggal 2-0 membuat Kamboja mulai mengubah permainan mereka. Mereka lebih berani melakukan pressing ke para pemain Indonesia.

Namun Timnas Indonesia malah menambah keunggulan di menit 33. Lagi-lagi melalui skema sepak pojok, Irfan Jaya sukses menanduk bola ke gawang Kamboja. Skor 3-0 berubah untuk keunggulan Indonesia.

Kamboja tidak menyerah meski tertinggal 3-0. Usaha mereka berbuah manis di menit 37 setelah Yue Safy membobol gawang Indonesia melalui sundulannya.

Kebobolan, Indonesia langsung tancap gas lagi. Dua menit paska gol Safy, Indonesia nyaris menambah keunggulan andai tembakan Irfan Jaya tidak mengenai mistar gawang. Sayang bola muntah tidak disambar dengan sempurna oleh Ezra Walian.

Di akhir babak pertama, Shin Tae-yong memutuskan menarik Pratama Arhan yang terlihat kesakitan dan digantikan oleh Edo Febriansyah. Jual beli serangan terus berlanjut, namun skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA:  Cristiano Ronaldo Buat Coca-cola Rugi RP57 Triliun

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

Babak kedua


Di jeda pertandingan, Shin Tae-yong melakukan dua pergantian pemain. Irfan Jaya dan Ryuji Utomo ditarik dan digantikan Victor Igbonefo dan Ramai Rumakiek.

Babak kedua dimulai dengan tempo tinggi. Kedua tim sama-sama langsung tancap gas, di mana hanya dalam waktu lima menit kedua tim sama-sama punya peluang yang bagus dan digagalkan oleh kedua kiper.

Namun di menit 54, Timnas Indonesia sukses menambah keunggulan. Rumakiek yang masuk sebagai pemain pengganti melepaskan tembakan melengkung dari sisi kiri dan menghujam gawang Kamboja. Skor berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan Indonesia.

Tertinggal tiga gol, Keisuke Honda memasukkan dua pemain. Prak Mony Udom dan Chrerng Polorth masuk menggantikan Min dan Sosidan.

BACA JUGA:  Tampil dengan maksimal, Kevin / Marcus Lolos ke Perempat final Indonesia open 2021

Masuknya Udom menjadi berkah tersendiri bagi Kamboja. Karena sang pemain pengganti sukses memperkecil kedudukan di menit 60, setelah tendangan bebasnya masuk ke gawang Fadil, setelah bola sempat mengenai kepala pagar betis Indonesia. Skor berubah menjadi 4-2.

Timnas Indonesia kembali tancap gas usai kebobolan itu. Evan Dimas dkk terus menekan dan memiliki beberapa peluang bagus, namun berhasil dihentikan lini pertahanan Kamboja.

Namun sejak pertengahan babak kedua, para pemain Timnas mulai terlihat kelelahan dan intensitas permainan mulai menurun. Sehingga Kamboja lebih mendikte jalannya pertandingan.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun skor 4-2 tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia naik ke peringkat dua klasemen sementara grup B. Skuat garuda unggul produktivitas gol dari Vietnam yang berada di peringkat tiga. Sementara Kamboja yang menelan kekalahan kedua mereka berada di peringkat empat.

Sumber : Bola.net

  • Bagikan
close