Tak Diijinkan Tambah Pemain, Malaysia Ancam Mundur Dari Piala AFF 2020

  • Bagikan

Timnas Malaysia megancam mundur dari Piala AFF 2021 (Piala AFF 2020) menjelang lawan Vietnam, Minggu (12/12). Tim Harimau Malaya terpaksa menarik diri jika tak diijinkan menambah pemain baru.

Dikutip dari VNExpress, Timnas Malaysia dineritakan mundur dari Piala AFF jika tidak diizinkan menambah pemain.

Sebelumnya, timnas Malaysia dikabarkan kesal ketika tidak diizinkan oleh Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) untuk menambah pemain, setelah empat pemain dinyatakan positif Covid-19.

“Piala AFF 2020: Malaysia pasrah jika upaya penambahan pemain tidak berhasil,”tulis media Malaysia Stadium Astro pada 11 Desember dikutip dari VNExpress.

BACA JUGA:  Berpisah dengan Messi, Barcelona Sulit Cetak Gol?

“Menurut wartawan Shaiful Shamsudin, Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) sangat marah ketika AFF tidak setuju untuk mengizinkan mereka menambah pemain,”

FAM mengajukan satu banding lagi, dan jika tidak ditolak oleh AFF, mereka akan mempertimbangkan untuk mundur dari Piala AFF 2020.”

Striker Akhyar Rashid, full-back Quentin Cheng, winger Faisal Halim, dan kiper Khairulazhan Khalid dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi dan tidak bisa bermain dalam beberapa pertandingan Piala AFF.

BACA JUGA:  Alhamdulillah, Elkan Baggott Nyusul Tapi Harus Lewati Tes Kesehatan Dulu

Karena itu, Malaysia mengajukan permohonan untuk menambah pemain.Namun, AFF hanya setuju untuk mengganti satu kiper sesuai aturan sebelum turnamen.

Sesuai regulasi Piala AFF, setiap tim diperbolehkan membawa 30 pemain ke Singapura untuk mengikuti turnamen tersebut.

Namun, Malaysia hanya mendatangkan 24 orang seperti turnamen-turnamen sebelumnya. Dengan empat pemain positif Covid-19, pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe hanya memiliki 20 pemain yang tersisa sebelum pertandingan melawan Vietnam, Minggu (12/12).

BACA JUGA:  Jadwal Piala AFF 2020, Ini Tanggal Main Laga Perdana Timnas Indonesia

“Tidak ada yang bisa meramalkan ini terjadi. Dan tidak ada yang menginginkan hal seperti itu. Itu harus diterima,” kata Tan Cheng Hoe yang menghindari kritik karena membawa pemain pas-pasan.

“Kami hanya bisa berharap mendapat lampu hijau untuk menambah pemain pengganti.”

Malaysia memuncaki Grup B dengan dua kemenangan melawan Kamboja (3-1) dan Laos (4-0).Malaysia selanjutnya akan bertemu dengan juara bertahan Vietnam pada Minggu (12/12).

  • Bagikan
close