Usai Tekuk Malaysia, Park Hang-seo Ancam Indonesia Jadi Target Selanjutnya

  • Bagikan

Patih Timnas Vietnam, Park Hang-seo langsung tebar Psywar usai menang 3-0 atas Malaysia, pelatih timnas Vietnam. Patih asal Korea Selatan itu bertekad mengalahkan Indonesia di depan muka juniornya, Shin Tae-yong.

Pertemuan dua pelatih asal Korea Selatan itu memang menjadi daya tarik duel kedua negara. Hang-seo yang sudah lebih lama menangani Vietnam, sudah pernah menaklukkan Indonesia di bawah kendali Tae-yong pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

BACA JUGA:  Bertabur Bintang, Portugal Salah Satu Calon Juara Piala Eropa 2021

Pada laga itu, Vietnam bahkan bisa menang dengan empat gol tanpa balas dan lolos ke babak akhir kualifikasi Piala Dunia 2022. Hasil itu yang membuat hang-seo kian percaya diri menyambut perjumpaan dengan Indonesia di Piala AFF 2020, Rabu (15/12/2021).

“Kita semua tahu Mr. Shin sudah teruji kemampuannya di Korea. Dia pernah menangani timnas Korea Selatan di Piala Dunia. Mr. Shin adalah junior favorit saya. Saya akan mencoba memenangi pertandingan (melawan Indonesia), dan lebih indah lagi di depan muka Mr. Shin,” bilang Park Hang-seo, dikutip Football5star dari media Vietnam.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia U-23 Mulai Diremehkan, Filipina & Myanmar Pilih Vietnam Sebagai Juara Grup A

Kemenangan 3-0 atas Malaysia membawa Vietnam memuncaki klasemen sementara grup B dengan 6 poin dari dua laga. Namun, poin yang dimiliki sama dengan Indonesia dan Malaysia. Hanya saja, Malaysia sudah memainkan tiga prtandingan.

“Malaysia selalu sulit dikalahkan. Saya berterima kasih kepada para pemain atas kerja kerasnya. Kemenangan atas Malaysia membuat saya senang. Saya percaya pemain sudah berjuang dan saya puas. Mengenai evaluasi, saya serahkan ke orang lain,” sebut pelatih berusia 64 tahun tersebut.

BACA JUGA:  Siap Kuasai Asia! Beginilah Formasi Timnas Indonesia Jika 4 Pemain Keturunan Sudah Dinaturalisasi

Timnas Vietnam masih menyisakan dua pertandingan lagi di grup B Piala AFF 2020. Setelah bersua Indonesia pada Rabu (15/12/2021), The Golden Stars akan menghadapi Kamboja pada laga pamungkas, Minggu (19/12/2021).

  • Bagikan
close