Unggul Produktivitas, Mengapa AFF Tempatkan Indonesia dibawah Vietnam?

  • Bagikan

Timnas Indonesia berhasil memuncaki klasemen sementara Piala AFF 2020 usai mengalahkan Laos dengan skor telak 5-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/2021).

Timnas Indonesia berhasil mengumpulkan 6 poin dari dua kali kemenangan yakni saat melawan Kamboja (4-2) dan Laos (5-1).

Poin ini sama persis dengan poin yang diraih oleh dua pesaing timnas Indonesia yakni Vietnam dan Malaysia.

Timnas Malaysia mengumpulkan total 6 poin dari 3 kali hasil pertandingan yaitu menang melawan Kamboja (3-1) Laos (4-0) dan sekali kalah lawan Vietnam (0-3)

BACA JUGA:  Cristiano Ronaldo Cetak Brace dan Bawa Juventus Comeback dari Udinese

Sementara itu, juara bertahan, Vietnam juga mengumpulkan 6 poin dari dua kali pertandingan yaitu menang melawan Laos (2-0) dan Malaysia (3-0).

Ketiga tim diatas yakni Indonesia, Malaysia, dan Vietnam sama-sama memiliki poin 6, namun Indonesia unggul jumlah produktifitas.

Timnas Indonesia mampu mencetak 9 gol dan hanya kebobolan 3 gol, dan selisih 5 gol sedangkan Vietnam hanya mampu mencetak 5 gol tanpa kebobolan.

BACA JUGA:  Kelvin / Marcus Lolos ke Perempat Final Indonesia Open 2021, Berikut Jadwalnya

Sementara itu Malaysia juga mampu mencetak 7 gol dan kebobolan 4 gol dari 3 pertandingan dengan selisih 5 gol memasukkan.

Meskipun Indonesia unggul jumlah aggregat gol, Situs resmi AFF justru menempatkan Indonesia dibawah Vietnam yang kalah jumlah produktivas gol.

Bila melihat regulasi yang diterapkan, apabila menggunakan agregat seharusnya Indonesia ada diposisi pertama disusul Vietnam dan malaysia

Namun bila menggunakan sistem head to head bukankah kedua tim belum bertemu di turnamen ini, lantas bagaimana sistem Perhitungkan yang dilakukan oleh AFF?.

BACA JUGA:  PSSI Kejar Tijjani Reijnders Atas Perintah Shin Tae-yong, Begini Jawaban Menyakitkan Sang Pemain

Hingga berita ini dibuat, kami terus mencoba mencari tau jawaban di halaman-halaman resmi peserta grup B.

Seperti di halaman resmi Assosiasi sepakbola Malaysia atau FAM, FAM juga menempatkan Indonesia sebagai pemuncak grup sementara diatas Vietnam.

Nah, Ais Sekiya Lovers, Kira-kira regulasi apakah yang dipakai dalam turnament ini

  • Bagikan
close