Media Online Olahraga & Hiburan Indonesia

Persib Bandung Resmi Datangkan David da Silva

Persib Bandung resmi mendatangkan mqntan striker Persebaya Surabaya, David da Silva menggantikan posisi Geoffrey Castillion yang resmi dilepas pada putaran pertama Liga 1 2021.

Kabar kedatangan striker asal Brazil itu diumumkan langsung akun Instagram resmi klub @Pesib pada Senin (13/12/2021).

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

“Wilujeng sumping, David da Silva,” tulis Persib di akhir video, Senin 13 Desember 2021.

Sebelumnya, kabar merapatnya David da Silva sudah mencuat ke permukaan sejak beberapa pekan ke belakang.

Puncaknya, setelah laga melawan Persik, Geoffrey Castillion menyampaikan salam perpisahan kepada publik melalui Instagram.

Setelah itu, David da Silva seolah memberikan kode dengan jersey warna birunya yang ia unggah di media sosial.

BACA JUGA:  Saddil Ramdani Moncer, Sabah FC Menang 4-0 Atas Kedah FA, Netizen : Timnas Indonesia Makin Cerah !

David Da Silva tentunya bukan nama asing di sepak bola Indonesia karena sempat meniti karier bersama Persebaya Surabaya dalam dua kesempatan.

Masing-masing di Liga 1 musim 2018 dan Liga 1 musim 2019 sampai 2020, setelah sempat menyelangnya dengan berkarier di klub Korea Selatan, Pohang Steelers pada tahun 2019.

Musim pertamanya di Indonesia, striker dengan postur 185 cm itu, langsung unjuk ketajaman dengan menciptakan 20 gol dari 23 pertandingan di Liga 1 2018.

Kemudian di Liga 1 musim 2019, David Da Silva kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak 15 gol dari 19 pertandingan.

Musim berikutnya, David Da Silva masih berseragam Persebaya. Namun pandemi Covid-19, memaksa kompetisi Liga 1 musim 2020 dihentikan di tengah jalan.

BACA JUGA:  Duet Egy & Witan Melempem, FK Senica Kena Bantai Spartak Trnava 3-0

Tahun 2021, striker kelahiran kota Sao Paulo, Brazil pada 12 November 1989 itu, memutuskan pergi ke Malaysia untuk gabung dengan Terengganu FC.

Di klub dengan corak warna hitam-putih itu, David Da Silva kembali bermain dengan mantan rekannya di Persebaya, Makan Konate.

Bergabung sejak Januari 2021, David Da Silva berdasarkan catatan statistik yang dilansir Transfermarkt, bermain dalam 15 pertandingn di kompetisi Liga Super Malaysia dan mencetak 7 gol

Saat ini, David Da Silva tengah berjuang bersama Terengganu di ajang Piala Malaysia 2021. Di mana Terengganu, sudah memastikan lolos ke putaran berikutnya.

Kontrak David Da Silva sendiri di Terengganu FC akan berakhir pada 30 November 2021 mendatang.

Sebelum berkarier di Malaysia dan Indonesia, David Da Silva malang melintang bermain di sejumlah klub di banyak negara.

BACA JUGA:  Tampil Buruk Lawan Timor Leste, 2 Alasan Dedik Harusnya Keluar dari Timnas Indonesia!

Dia memulai karier bersama klub lokal Brasil, Clube Atletico Taboao de Serra, lalu pindah ke Semare Atletico Clube.

Tahun 2011, David Da Silva memutuskan pergi ke Eropa, dan bermain di Liga Malta dengan Birkirkara FC dan klub Irlandia, Shelbourne FC.

Tahun 2012, dia memutuskan kembali ke negaranya, sebelum kembali merantau dan memilih Asia sebagai tujuan karier berikutnya pada tahun 2014 dengan membela klub UEA, Khor Fakkan dan di tahun yang sama, memutuskan hijrah ke Oman.

David Da Silva juga sempat mencicipi karier di Jepang, Kuwait dan Qatar dan korea Selatan.

close