Media Online Olahraga & Hiburan Indonesia

Beda Perlakuan Pada Elkan Baggott dan Safawi Rasid Terkait Karantina

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott dikabarkan harus menjalani karantina jelang pertandingan ketiga melawan Vietnam pada gelaran Piala AFF 2020. Beda halnya dengan Safawi Rasid.

Safawi Rasid kurang lebih mengalami situasi yang hampir mirip seperti Elkan Baggott yakni rekan satu kamarnya dinyatakan positif Covid-19. Namun, ia tetap dimainkan.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Sementara Elkan Baggott, diragukan tampil dalam pertandingan timnas Indonesia vs Vietnam pada ajang Piala AFF 2020, Rabu (14/12/2021) karena harus menjalani karantina.

Bek Ipswich Town tersebut harus menjalani karantina selama 4-5 hari karena berada satu pesawat dengan orang yang positif covid-19 ketika terbang dari Inggris ke Singapura.

BACA JUGA:  Asik, Sandy Walsh dan Jordi Amat Sudah Latihan Bareng Timnas Indonesia

Andai Elkan Baggott benar-benar harus menjalani karantina, tentu menjadi kerugian tersendiri bagi skuad Garuda, mengingat Elkan Baggott sangat dibutuhkan Indonesia untuk menghadapi Vietnam.

Melihat situasi tersebut, bintang Malaysia, Safawi Rasid sebelumnya sempat mengalaminya. Alih-alih absen dan menjalani karantina, dia masih bisa tampil ketika laga melawan Vietnam.

Sebagai informasi, satu pemain Malaysia yang bernama Akhyar Rashid sempat dinyatakan positif covid-19 sebelum laga melawan Vietnam.

Akhyar Rasid kemudian harus absen ketika anak asuh Tan Cheng Hoe menghadapi Vietnam dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2020.

BACA JUGA:  Aturan Timnas U-16, Tidak Sholat Di Denda 100 Ribu

Fakta terkuak bahwa Akhyar Rasid ternyata adalah rekan sekamar Safawi Rasid. Akan tetapi, pemain yang mencetak hattrick pertama di Piala AFF itu tidak menjalani karantina, meski dibilang ada ‘kontak’ dengan pemain yang posifit covid-19.

“Memang pemain di sini tinggal satu kamar dua orang. Mereka (Safawi dan Akhyar) di ruangan yang sama, tapi kami tidak yakin apakah benda ini 100 persen menularkan,” ucap Tan Cheng Hoe dikutip dari Berita Harian.

Dalam keterangan Tan Cheng Hoe, Safawi memang tidak mengalami tanda-tanda corona. Namun, dia terus dipantau jika benar-benar tertular.

BACA JUGA:  Tampil dengan maksimal, Kevin / Marcus Lolos ke Perempat final Indonesia open 2021

Nyatanya sampai di pertandingan melawan Vietnam, hanya AKhyar Rasid yang absen. Safawi Rasid masih membela skuat Harimau Malaya yang tanding pada Minggu (12/12/2021).

Dalam laga itu, Safawi Rasid sendiri tak mampu berbuat banyak. Malaysia pun kalah telak 0-3 dari Vietnam.

Jika melihat situasi tersebut, seharusnya Elkan Baggott tetap bisa membela timnas Indonesia saat melawan Vietnam andai pemain Ipswich Town itu dinyatakan negatif.

Semoga yang terbaik terjadi bagi Elkan Baggott demi bisa membela skuat Garuda dalam laga melawan Vietnam pada Rabu (15/11/2021).

close