Meski Baru Masuk, Ezra Walian Ditarik Keluar karena Tampil Mengecewakan?

  • Bagikan

Sebuah keputusan unik dibuat Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia bersua Singapura di semifinal Piala AFF 2020. Sang pelatih memainkan Ezra Walian sebagai pemain pengganti, tetapi kemudian diganti.

Indonesia harus puas berbagi angka 1-1 saat berjumpa Singapura pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021) di National Stadium, Kallang, Singapura.

Skuad Garuda unggul lebih dulu lewat aksi Witan Sulaeman pada menit ke-29. Witan mencetak usai aksi impresif yang dilakukan Asnawi Mangkualam sebagai pemberi assist. Sementara, gol Singapura dicetak Ikshan Fandi pada menit ke-71.

BACA JUGA:  Asnawi Mangkualam Datang, Media Vietnam : Pertahanan Timnas Indonesia U-23 Semakin Kuat !

Sementara gol balasan Singapura dicetak oleh Ikhsan Fandi pada menit ke-70. Berawal dari kesalahan lini tengah Indonesia, Faris Ramli melepaskan umpan terobosan ke kotak penalti dan sukses dituntaskan Ikhsan Fandi.

Dalam laga tersebut, Shin Tae-yong tampaknya tidak puas dengan penampilan Ezra Walian, Striker Persib Bandung itu ditarik keluar menit ke-79.

Padahal, Ezra baru masuk di babak kedua menggantikan Kushedya Hari Yudo menjelang awal babak kedua dimulai.

BACA JUGA:  Tak Diijinkan Tambah Pemain, Malaysia Ancam Mundur Dari Piala AFF 2020

Pergantian itu awalnya berjalan cukup bagus. Tapi, Indonesia kemudian kebobolan pada menit ke-71. Setelah itu, sebuah keputusan menarik diambil Shin Tae-yong. Ezra Walian ditarik keluar pada menit ke-79.

Ezra Walian hanya 33 menit berada di lapangan. Dia belum melakukan satu pun aksi menentukan untuk serangan Indonesia. Tapi, sebelum mendapatkan peluang, pemain Persib Bandung itu sudah digantikan Hanis Sagara.

Ini bukan kasus pertama bagi Shin Tae-yong mengganti pemain pengganti di Piala AFF. Pada duel melawan Malaysia, hal serupa juga terjadi ketika Shin Tae-yong memainkan Kushedya Hari Yudo.

BACA JUGA:  Brad Maloney Akui Timnas Indonesia U-23 Adalah Lawan Tangguh

Yudo dimainkan pada menit ke-64 untuk menggantikan Ezra Walian. Tapi, Yudo gagal menampilkan aksi terbaiknya. Yudo beberapa kali kalah duel dan kehilangan penguasaan bola.

Yudo kemudian digantikan oleh Hanis Sagara pada babak tambahan waktu. Tidak ada keterangan pasti dari Shin Tae-yong atas pergantian ini. Apakah ini untuk membuang waktu atau keputusan teknis.

  • Bagikan
close