Viral Gerakan Zikir Asnawi Sebelum Kalahkan Malaysia

  • Bagikan

Timnas Indonesia berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan Malaysia di pertandingan terakhir grup B Piala AFF 2020. Aksi Asnawi sebelum laga jadi sorotan.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Malaysia di Piala AFF 2020 masih terus diperbincangkan. Di media sosial, netizen menyebut kemenangan tersebut tak lepas dari doa sang kapten, Asnawi Mangkualam Bahar.

Dalam cuplikan video yang beredar di media sosial, Asnawi terlihat memimpin Skuad Garuda keluar dari lorong pemain diyakini sambil berzikir.

BACA JUGA:  Jadwal Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Di Korea Selatan 22 Maret-13 April 2022

Gerakan tangan pemain 22 tahun asal Makassar disebut-sebut bagian dari ikhtiar dalam memenangkan pertandingan di matchday terakhir fase grup Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021).

Dalam potongan video tersebut, tampak Asnawi sedang melakukan gerakan seperti orang berzikir. Ruas jari tangan Asnawi terlihat saling menempelkan satu sama lain secara bergantian.

BACA JUGA:  Terulang Lagi, Kiper Liga 3 Meninggal Usai Benturan

Dalam kepercayaan pemeluk agama Islam, gestur tersebut dikenal sebagai gerakan menemani lantunan zikir baik dalam hati maupun lisan.

Sementara itu, Timnas Indonesia berhasil menang 4-1. Asnawi dkk lebih dulu tertinggal berkat gol Kogileswaran Raj yang memanfaatkan kesalahan Irfan jaya.

Bola sapuan pemain PSS Sleman itu justru mengarah ke pemain Kogileswaran Raj, tanpa gangguan berarti pemain Malaysia itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang dikawal Nadeo Argawinata.

BACA JUGA:  Carlo Ancelotti Resmi Kembali ke Real Madrid

Skuad Garuda bangkit membalas empat gol lewat aksi Irfan Jaya (36′ dan 43′), Pratama Arhan (50′) dan Elkan Bagott (82′). Dengan kemenangan itu, Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020.

  • Bagikan
close