Buntut Aksi Pamer Anu, Patrich Wanggai Disanksi 2 Laga dan Denda Rp50 Juta

  • Bagikan

Penyerang Sulut United, Patrich Wanggai dijatuhi sanksi seklugus denda oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI sebagai buntut aksi kontoversialnya yang pamer alat kelamin di lapangan.

Komite Disiplin (Komdis) PSSI kembali mengeluarkan deretan sanksi hasil sidang 21 Desember 2021. Salah satunya adalah sanksi untuk Patrich Wanggai.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu disanksi oleh Komdis PSSI larangan tampil dalam dua pertandingan dan denda sebesar Rp50 juta karena aksi tidak terpuji dengan pamer kemaluan saat pertandingan babak delapan besar Liga 2 2021.

BACA JUGA:  Pemain AHHA Bermain Kasar, Dek Gam: Ini Main Bola Bos Bukan Karate

Aksi pamer tersebut terjadi ketika Sulut United berhadapan dengan Martapura Dewa United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada 20 Desember lalu.

Saat itu, Patrich Wanggai ditarik keluar dan digantikan Dilivio Rycard, sambil mengumpat ke arah tribun dan melakukan gerakan tidak pantas dengan cara menunjukkan kemaluan.

BACA JUGA:  Klasemen Sementara Olimpiade Tokyo 2020: Indonesia Melesat Di Posisi 35

Aksinya itu kemudian viral dan menjadi perbincangan netizen. Banyak yang menilai perbuatan Wanggai tak mencerminkan profesionalitas.

Selain Wanggai, Pelatih Sulut United Ricky Nelson juga dijatuhi sanksi. Ia dianggap melanggar fair-play sehingga dilarang mendampingi tim sebanyak dua laga dan denda Rp10 juta.

BACA JUGA:  3 Pemain Ini Akan Tersingkir dari Timnas Saat Ragnar Oratmangoen Datang

Dia (Patrich Wanggai) memprovokasi masyarakat. Pada saat pergantian pemain, keluar lapangan melakukan gerakan tidak pantas dengan cara menunjukkan kemaluan meskipun menggunakan celana ke arah penonton,” tulis PSSI dalam keterangan resmi, Rabu, 23 Desember.

  • Bagikan
close