Shin Tae-yong Tegur Aksi Provokasi Asnawi dan Ancam Coret dari Timnas

  • Bagikan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta kepada Asnawi Mangkualam agar tak melakukan aksi provokasi lagi. Bahkan pelatih asal Korea itu mengancam akan mencoretnya dari skuad bila diulang lagi di kemudian hari.

Seperti diketahui, Asnawi secara spontan menghampiri Faris Ramli. Saking gembiranya, Asnawi diduga mengucapkan ledekan thank you ke Faris Ramli. Sambil memegang lawan.

Usai pertandingan, Aksi tersebut lantas viral di media sosial dan menimbulkan banyak kecaman dari media-media di Asia Tenggara bahkan Media Korea Selatan.

BACA JUGA:  Resmi, UEFA Tetapkan Hapus Aggregat Gol Tandang

Menanngapi hal itu, Shin tae yong sangat marah dan meminta tak mengulanginya di kemudian hari. Bahkan pelatih pelatih berusia 52 tahun itu mengancam akan mencoret Asnawi dari skuad timnas Indonesia.

Shin Tae-yong adalah sosok yang sangat menjunjung tinggi sikap fair play. Ia sendiri sempat bersitegang dengan bench Singapura karena kecewa pemain lawan merayakan gol di depan bench Timnas Indonesia.

BACA JUGA:  Jadi Juru Kunci, Timnas Indonesia Dipastikan Main di Play-off Piala Asia 2023

“Saya tidak tahu ada aksi itu saat masih di stadion, tapi saya terkejut setelah melihat video tayangan ulang,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari media Korea, Joongang.

“Setelah makan siang, saya menegur Asnawi dan mengatakan, ‘jika itu terjadi lagi selama saya masih menjadi pelatih, jangan pernah berharap datang ke timnas’,” ujarnya.

Ia juga tak banyak protes saat Timnas Indonesia dirugikan wasit karena tak menghadiahi penalti buat timnya pada semifinal leg pertama. Pelatih asal Korea lebih memilih menghargai keputusan wasit.

BACA JUGA:  Timnas Futsal Indonesia vs Thailand Hari Ini, Netizen : Yuk Bisa Juara !

“Semua pemain di lapangan adalah rekan kerja, betapa hancur perasaannya setelah gagal mencetak gol penalti. Sesuatu yang tidak diterima juga buat pemain merayakan gol di depan bench lawan,” ucap Shin Tae-yong.

“Asnawi sudah berjanji ke saya untuk tak melakukannya lagi,” kata dia lagi.

  • Bagikan
close