Media Vietnam Komentari Banyaknya Pemain Eropa Ingin Gabung Indonesia

  • Bagikan
Media Vietnam Komentari Banyaknya Pemain Eropa Ingin Gabung Indonesia
Media Vietnam Komentari Banyaknya Pemain Eropa Ingin Gabung Indonesia

Timnas Indonesia akhir-akhir ini sedang aktif untuk mencari pemain-pemain Eropa yang memiliki darah keturunan Indonesia.

Nampaknya Shin Tae-Yong sudah melihat bahwa Timnas Indonesia akan lebih baik jika diperkuat pemain-pemain keturunan Indonesia.

Dan itu memang masuk akal, di Eropa para pemain keturunan Indonesia bermain dengan sangat baik mengingat liganya juga baik.

Selain liganya baik, infrastruktur disana juga sudah sangat baik dan membuat para pemainnya lebih cepat berkembang.

BACA JUGA:  Berebut Medali Perunggu, Shin Tae-yong Sebut Kami Siap Berjuang

Exco PSSI yang bernama Hasani Abdulgani menyebut bahwa Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen diklaim siap membela Timnas Indonesia.

“Coach Shin Tae-yong sudah menelepon Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen. Melalui agennya, mereka mengatakan berminat bermain untuk timnas,” tulis Hasani Abdulgani, dilansir dari Instagram pribadinya.

“Semoga sesegera mungkin, dokumen kedua pemain tersebut segera dikumpulkan,” sambungnya.

Kabar tersebut kemudian membuat heboh para pecinta sepak bola. Bukan hanya di Indonesia, tapi media Vietnam juga menyorotinya.

BACA JUGA:  Stefano Lilipaly Ngaku Enjoy Bisa Gabung Timnas Indonesia Lagi

“Dua bintang Belanda setuju, Indonesia akan memiliki lineup yang sangat kuat,” judul dari media Vietnam Thanh Nien yang dilansir pada Sabtu (8/1/2022).

Dalam laporan itu, performa Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen juga disorot. Kedunya kini memang sudah menjadi andalan di klubnya masing-masing.

Hilgers yang baru berusia 20 tahun sudah tampil dalam 16 pertandingan di Eredivisie Belanda bersama FC Twente. Sedangkan Oratmangoen lebih baik karena sudah tampil 18 laga dengan GA Eagles.

BACA JUGA:  Mantap, Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott Dipastikan Tampil Lawan Timor Leste, Netizen : Auto Bangkit !

Bukan hanya itu, media Vietnam juga menuliskan bahwa proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh segera rampung karena sudah berjalan 90 persen.

Maka dari itu, media Vietnam tersebut menyebut timnas Indonesia akan semakin kuat dengan naturalisasi pemain keturunan yang berkiprah di Eropa.

  • Bagikan
close