Berani Keluar dari Zona Nyaman! Bintang PON Papua Ini Bergabung Liga Thailand

  • Bagikan
Berani Keluar dari Zona Nyaman! Bintang PON Papua Ini Bergabung Liga Thailand
Berani Keluar dari Zona Nyaman! Bintang PON Papua Ini Bergabung Liga Thailand

Nama Samuel Balinsa mencuat ke permukaan karena tampil apik bersama skuad PON Papua. Ia pun kemudian dirumorkan akan segera bermain diluar negeri.

Bahkan, salah satu akun media sosial Twitter @SuporterFC kemudian menyebut bahwa Samuel Balinsa telah sepakat bergabung dengan Lampang FC.

“Bintang PON Papua, Samuel Balinsa dipastikan gabung klub divisi 2 Liga Thailand, Lampang FC. Balinsa dikontrak 6 bulan dengan opsi perpanjangan,” cuitnya dikutip pada Sabtu (8/1/2022).

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Hanya Akan Bawa 26 Pemain ke Kualifikasi Piala Asia 2023

Bagi Lampang FC, perekrutan Samuel Balinsa bukan pertama kalinya mereka merekrut pemain asal Indonesia. Sebelumnya, klub Thailand tersebut pernah meminjam Todd Rivaldo Ferre dari Persipura.

Lain itu, ada beberapa nama pemain asal Papua yang pernah menjajal persaingan di Thailand. Keduanya adalah Terens Puhiri dan Yanto Basna.

BACA JUGA:  Nestapa Persipura, Banding Ditolak & Posisi Masih di Zona Degradasi

Akan tetapi, kini hanya tersisa Yanto Basna. Yanto saat ini masih main di klub PT Parachuap FC dan sudah menjadi pilihan utama di lini pertahanan klub Thai Legue 1 tersebut.

Kendati demikian, kontrak Yanto di Parachuap yang berakhir pada 1 Januari 2022 tidak diperpanjang.

BACA JUGA:  Elkan Baggot Batal Gabung Timnas Indonesia Diajang Kualifikasi Piala Dunia

Kondisi cedera lutut disinyalir menjadi alasan utama Parachuap tidak memperpanjang kontrak mantan pemain bertahan Persib Bandung itu.

Semoga semakin banyak pemain Indonesia yang bermain di luar negeri, begitu kembali ke Indonesia maka kemampuannya akan semakin baik.

Mengingat infrastruktur sepak bola di Indonesia masih kalah dibandingkan tim ASEAN lainnya sebut saja seperti Thailand dan lain-lain.

  • Bagikan
close