Media Online Olahraga & Hiburan Indonesia

Ditanya Kapan Pemain Keturunan Indonesia Membela Timnas, PSSI: Rumit

Ditanya Kapan Pemain Keturunan Indonesia Membela Timnas, PSSI: Rumit
Ditanya Kapan Pemain Keturunan Indonesia Membela Timnas, PSSI: Rumit

Hasani Abdulgani selaku wakil dari PSSI coba menjelaskan kepada para pecinta sepak bola tentang perkembangan 4 pemain yang ingin membela Indonesia yaitu Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Kevin Diks.

“Saya orangnya tidak suka sesuatu yang tidak terukur. Semuanya saya kerjakan berdasarkan ukuran, tapi pasti. Saya tidak punya pengalaman soal ini,” papar Hasani ketika dihubungi Bola.com.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

“Saya baru pertama kali terjun mengurus hal yang seperti ini. Ribetnya biasanya mengumpulkan dokumen. Kadang ada kurang yang ini, kurang yang itu. Menurut mereka sudah cukup, tapi menurut persyaratan kurang.”

BACA JUGA:  Pantas Langsung Berubah, Shin Tae-yong Mengaku Marah Setelah Melihat Babak Pertama!

“Kami tidak tahu yang mana yang kurang sejauh ini. Menurut kami sudah oke. Itu kan lama. Terkadang, dokumennya tidak mereka miliki. Yang punya kakek atau neneknya dan tidak satu rumah,” jelas Hasani.

Wakil PSSI yaitu Hasani Abdulgani memberikan contoh bahwa mengurus para pemain agar segera membela Timnas Indonesia cukup rumit, dirinya mengambil contoh Sandy Walsh.

“Contoh pengalaman Sandy Walsh. Kami butuh ini, itu, dia bilang oke namun minta waktu. Sebab, dia mesti terbang dari Belgia ke Belanda. Itu kan kami harus sabar,” terang Hasani.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Pakai Kopyah, Mau Masuk Islam?

“Lalu, yang pernah saya bilang ke teman-teman wartawan, proses sampai Februari 2022 itu adalah target untuk mengumpulkan dokumennya ke PSSI. Dari PSSI, baru diajukan ke Kemenpora,” ungkap Hasani.

“Berapa lama di Kemenpora? Itu yang saya tidak tahu. Kalau antara pemain keturunan dengan PSSI saya masih tahu karena saya terlibat. Dari pengalaman ini, kami bekerja terus. Namun kan, kondisinya terkadang harus banyak bersabar.”

BACA JUGA:  Kata Siapa Cuma Rumor Belaka! Pelatih Lazio Beri Tanggapan Atas Transfer Pratama Arhan

“Seperti Sandy Walsh dan Jordi Amat, saya lihat dokumennya sudah lengkap. Mudah-mudahan tidak ada yang kurang. Kalau tidak kurang lagi, ini sudah proses. Sebagian dokumen sudah dikirim ke PSSI.”

“Tinggal nanti PSSI buat surat atau disambungkan ke Kemenpora. Itu saya tidak tahu karena masih berada di luar negeri. Mungkin minggu depan,” papar pria yang juga menjadi Presiden Komisaris Mahaka Sports and Entertainment itu.

close