Dukung Shin Tae-Yong, Ketua Umum PSSI: Sepak Bola itu Butuh Proses!

  • Bagikan
Dukung Shin Tae-Yong, Ketua Umum PSSI: Sepak Bola itu Butuh Proses!
Dukung Shin Tae-Yong, Ketua Umum PSSI: Sepak Bola itu Butuh Proses!

Ketua umum PSSI yaitu Mochamad Iriawan kini sangat aktif memberitahukan perkembangan sepak bola Indonesia.

Dirinya mendukung penuh keputusan pelatih untuk kebaikan Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong dibebaskan pemain siapa yang akan diambil untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Mochammad Iriawan juga menjelaskan Shin Tae-Yong sengaja memanggil pemain-pemain muda untuk persiapan kedepannya Timnas Indonesia.

BACA JUGA:  Keren, Sandy Walsh dan Jordi Amat Pamer Jersey Timnas Indonesia, Tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 ?

“Kenapa Shin Tae-yong ambil pemain muda, karena dia ingin mempersiapkan untuk kedepannya dan jadi pemain senior yang berpengalaman,” kata Iriawan kepada Tribun Network saat di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (13/1/2022)

“Saya tidak pernah intervensi kepada pelatih karena itu tidak bagus. Saya serahkan pemilihan pemain, pola permainan tim kepada Shin Tae-yong sehingga dia bisa memberikan warna tersendiri kepada tim kita,” lanjut dia.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia U-19 Menang 2-0 Atas Pohang FC, Netizen : Masa Depan Timnas Cerah !

“Sekarang ini Timnas diperkuat pemain muda seperti Witan, Arhan, Elkan, Egy. Tiga sampai empat tahun kedepan dia masuk senior dan saya yakin itu zaman keemasan buat Timnas senior kita,” kata Iriawan.

Ia menekankan bahwa dalam sepak bola itu butuh proses, tidak langsung menjadi hebat begitu saja.

BACA JUGA:  Semoga Kuat Mental! di Ansan Greeners Asnawi Mangkualam Alami Ketidaknyamanan Karena Hal Ini

“Sepakbola itu butuh proses tidak serta merta langsung hebat begitu saja. Kita lihat Thailand dan Vietnam juga mereka seperti itu dan kita sedang menuju kesana,” pungkasnya.

Semoga statement dari ketua umum PSSI ini memberi tanda bahwa Shin Tae-Yong akan dikontrak cukup lama bersama Timnas Indonesia.

  • Bagikan
close