Exco PSSI: Shin Tae-Yong Tersinggung Dapat Kritik Saat Rapat Evaluasi Timnas

  • Bagikan
Exco PSSI: Shin Tae-Yong Tersinggung Dapat Kritik Saat Rapat Evaluasi Timnas
Exco PSSI: Shin Tae-Yong Tersinggung Dapat Kritik Saat Rapat Evaluasi Timnas

Exco PSSI yaitu Haruna Soemitro berkata jujur kepada media bahwa Shin Tae-Yong sempat tersinggung mendapat kritik saat rapat evaluasi Timnas.

“Shin Tae-yong tersinggung, seolah-olah kami ngerecoki dia,” ujar Haruna.

Dia kemudian menimpali bahwa dirinya bukan bicara atas nama pribadi, melainkan membawa aspirasi dari klub dan stakeholder sepak bola yang meminta untuk menyampaikan kepada Shin Tae-yong.

BACA JUGA:  Usai Tekuk Malaysia, Park Hang-seo Ancam Indonesia Jadi Target Selanjutnya

Shin Tae-Yong merasa kritik tersebut dianggap ngerecoki dirinya.

“Saya bilang, ini kritik untuk diskusi mencari jalan keluar bersama-sama. Bukan ngerecoki, tetapi berusaha mencari jalan untuk meraih prestasi,” tuturnya.

Akhirnya, rapat tak bisa dilanjutkan dan deadlock setelah waktu yang tersedia tak mencukupi. Shin Tae-yong pada hari itu harus segera ke bandara karena terbang ke Bali untuk memantau kompetisi Liga 1.

BACA JUGA:  Alamat Gagal! Kevin Diks Harus Dapatkan Hal Ini Agar Bisa Dinaturalisasi oleh Indonesia

“Deadlock, karena dia harus kejar pesawat ke Bali, nanti akan dirapatkan kembali di Bali,” tutur Haruna.

Shin Tae-yong sebelum meninggalkan rapat juga sempat mengeluhkan bahwa dirinya telah bekerja keras dan punya tugas yang berat. Bukan hanya menangani timnas senior, tetapi juga U-19 dan U-23.

“Namanya bekerja memang berat, makanya ada kritik kemudian diskusi untuk menemukan solusinya,” tandas Haruna dikutip dari JPNN.

BACA JUGA:  Irfan Jaya Terpilih Jadi Man of the Match Laga Timnas Indonesia vs Laos

Melihat pengalaman Shin Tae-Yong yang sudah melatih Timnas Korea Selatan bahkan hingga masuk Piala Dunia, rasanya aneh apabila PSSI terlalu mengaturnya.

Mengingat di level Asia saja kita masih kesusahan, pengalaman kita mungkin tidak sebanyak Shin Tae-Yong dan itu mungkin yang membuat Shin Tae-Yong merasa tersinggung dengan kritik PSSI.

  • Bagikan
close