Diminta Agar Segera Keluar dari PSSI, Inilah Sepak Terjang Haruna Soemitro

  • Bagikan
Diminta Agar Segera Keluar dari PSSI, Inilah Sepak Terjang Haruna Soemitro
Diminta Agar Segera Keluar dari PSSI, Inilah Sepak Terjang Haruna Soemitro

Haruna Soemitro kini diminta oleh masyarakat Indonesia untuk segera keluar dari PSSI.

Haruna Soemitro dihujat setelah ia mengkritik Shin Tae-Yong karena dianggap seperti pelatih lainnya karena hanya bisa memberikan runne up Piala AFF 2020.

Haruna Soemitro juga mengatakan bahwa Shin Tae-yong tersinggung saat rapat karena dirinya menyarankan agar segera meraih prestasi untuk Timnas Indonesia.

BACA JUGA:  Berani! Bagus Kahfi Tolak Naturalisasi dan Katakan Dengan Pemain Lokal Saja Bisa Lolos Kualifikasi

Tidak banyak yang tau bagaimana sepak terjang Haruna Soemitro dalam sepak bola, berikut ceritanya hingga ia bisa masuk PSSI.

Kiprahnya di ranah sepak bola dimulai saat menjadi salah satu pengurus Persebaya Surabaya pada 2003, saat itu dia menjabat sebagai manajer tim berjuluk ‘Bajul Ijo’ tersebut.

Saat itu, Haruna mengaku mengambil langkah ini sebagai bentuk kecintaannya pada sepak boloa. Dia juga ingin membantu Persebaya yang saat itu dilanda krisis finansial.

BACA JUGA:  Vietnam dan Malaysia Membisu! Usai Rafli Asrul Kini 3 Wonderkid Indonesia Resmi Gabung Klub Eropa

Perjalanan Haruna berlanjut saat ditunjuk menjadi manajer tim PON Jawa Timur pada 2004. Saat itu, Jawa Timur berhasil membawa pulang medali emas sepak bola.

Keberhasilan membawa Jawa Timur berprestasi itu membuat Haruna Soemitro mendapat jabatan sebagai ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Timur.

BACA JUGA:  Gokil, Pergerakan Shin Tae-yong Terus Dimata-matai oleh Park Hang-seo

Perjalanan karier Haruna Soemitro di jagat sepak bola Indonesia sempat terhenti, dia menyingkir sejenak sebelum akhirnya muncul sebagai manajer Madura United setelah mengakuisisi Pelita Bandung Raya.

Haruna Soemitro lantas terpilih sebagai anggota EXCO PSSI pada 2019 lalu.

  • Bagikan
close