Keributan Soal Haruna dan Shin Tae-yong, Menpora: Fokus ke Proses yang Benar

  • Bagikan
Keributan Soal Haruna dan Shin Tae-yong, Menpora: Fokus ke Proses yang Benar
Keributan Soal Haruna dan Shin Tae-yong, Menpora: Fokus ke Proses yang Benar

Keributan soal Haruna Soemitro dan Shin Tae-yong kini sudah sampai ke bapak Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yaitu Zainudin Amali.

Zainudin Amali dalam komentarnya lebih setuju dengan pelatih Indonesia yaitu Shin Tae-yong dibandingkan kritik dari Haruna Soemitro.

“Ada satu hal yang menarik atas apa yang disampaikan Shin Tae-yong. Dan ini jadi pelajaran. Kita tidak pernah berpikir bagaimana membangun sepakbola Indonesia. Yang kita selalu tuntut adalah prestasi. Ya, kan?” kata Amali kepada wartawan di kantornya, Senin (17/1/2022).

BACA JUGA:  Bosan Menunggu Kejelasan Liga 1 2021, Pelatih PSIS Semarang Mundur

“Sehingga dari apa yang saya ikuti dari yang disampaikan Shin Tae-yong itu, kita juga bukan hanya (fokus ke) hasil. Tapi proses juga harus kita pastikan. Proses (yang) benar. Kita selama ini kan yang penting juara. Juara itu dapatnya dari mana? Nah itulah yang sedang disiapkan pemerintah tentang DBON,” ujarnya.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia U-19 Menang, Netizen : Percaya Proses !

“Bisa jadi zaman saya ini tidak ada prestasi yang ini (tinggi). Tapi ada proses. Ada penguatan pondasi. Nah itu saya sepakat dengan Shin Tae-yong. Dia sampaikan, kan? Yang saya baca kalau dia mau membangun sepakbola Indonesia. Itu kan luar biasa. Nah kalau sudah terbangun, juara,” katanya lagi.

BACA JUGA:  Brylian Aldama Diputus Kontrak, David Maulana Akan Dipromosikan ke Tim Senior Oleh Pelatih

“Sebagaimana disampaikan Pak Sekjen Yunus Nusi, PSSI itu sifatnya institusi. Kalau pandangan pribadi sih silakan saja,” tutur Amali.

Zainudin Amali tau bahwa dengan proses yang benar maka pondasi semakin kuat dan semakin mudah menjadi juara.

  • Bagikan
close