Pernah Dipecat, Shin Tae-Yong Bisa Balas Dendam ke Pelatih Baru Malaysia!

  • Bagikan
Pernah Dipecat, Shin Tae-Yong Bisa Balas Dendam ke Pelatih Baru Malaysia!
Pernah Dipecat, Shin Tae-Yong Bisa Balas Dendam ke Pelatih Baru Malaysia!

Timnas Malaysia resmi memilih Kim Pan-gon sebagai pelatih baru mereka.

Kepastian itu disampaikan Presiden FAM Datuk Haji Hamidin Haji Mohd Amin melalui pernyataan resmi pada Jumat (21/1/2022) siang WIB.

“Asosiasi Sepak Bola Malaysia hari ini mengumumkan Kim Pan Gon dari Korea Selatan sebagai pelatih kepala baru tim nasional Malaysia untuk mengisi posisi Tan Cheng Hoe,” kata Datuk Haji Hamidin Haji Mohd Amin dalam pernyataannya.

BACA JUGA:  Rayakan Ultah ke 92, PSSI Ingin Gali Potensi Pemain Muda, Timnas Berjaya & Kompetisi Lokal Maju

“FAM merasa Pan Gon adalah kandidat terbaik untuk menangani skuad Harimau Malaya berdasarkan pengalamannya yang luas sebagai pelatih di level klub dan tim nasional,” ujarnya.

Sebelum ditunjuk sebagai juru taktik Malaysia, Kim Pan Gon vakum menjadi pelatih dalam empat tahun terakhir sebab ia menjabat sebagai direktur tim nasional di Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) sejak 2018.

Saat ia menjabat sebagai direktur tim nasional di Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA), ia pernah memecat Shin Tae-yong setelah gagal di Piala Dunia 2018.

BACA JUGA:  Jelang Lawan Thailand U-23, Egy Maulana Vikri Dapat Dukungan Dari Calon Mertua

Kim Pan-gon memberikan pernyataan mengenai Shin Tae-yong yang dipecat saat itu usai gagal di Piala Dunia bersama Timnas Korea Selatan, meski begitu ia memuji Shin Tae-yong atas keberhasilannya mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 saat itu.

“Saya lebih suka membela Shin Tae-yong. Saya tidak mendapatkan dukungan apa pun, tetapi saya melakukan yang terbaik,” kata Kim Pan-gon dalam wawancaranya dengan Chosun pada 2018.

BACA JUGA:  Catat, Jadwal Semi Final Sea Games 2021, Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23

“Sementara itu, keberhasilan mengalahkan Jerman harus sangat dievaluasi. Dia adalah pemimpin yang bisa melakukan hal-hal besar di masa depan,” ujarnya mengenai Shin Tae-Yong.

Kini Kim Pan-gon melatih Timnas Malaysia dan besar kemungkinan akan bertemu dengan Shin Tae-yong yang melatih Timnas Indonesia.

  • Bagikan
close