Tanpa Pemain Abroad, Permainan Timnas Indonesia Hanya Sekelas Timor Leste?

  • Bagikan
Tanpa Pemain Abroad, Permainan Timnas Indonesia Hanya Sekelas Timor Leste?
Tanpa Pemain Abroad, Permainan Timnas Indonesia Hanya Sekelas Timor Leste?

Timnas Indonesia menang atas Timor Leste dengan skor 4-1, sempat tertinggal 0-1 dari Timor Leste Timnas Indonesia akhirnya bisa mengembalikan keadaan di babak kedua.

Meski skor akhir telihat cukup jauh, namun sebenarnya permainan Timnas Indonesia jauh menurun dibandingkan di Piala AFF 2020.

Terlihat di pertandingan kemarin, Ricky Kambuaya menjadi pemain yang paling konsisten bersama Pratama Arhan.

BACA JUGA:  Potensial, Pelatih Ipswich Town Ingin Elkan Baggott Gabung Tim English Premiere League

Untuk pemain lainnya terlihat sekali sangat menurun salah satunya adalah Alfeandra Dewangga, di pertandingan melawan Timor Leste kemarin malam Dewangga perannya tidak begitu terlihat.

Irfan Jaya juga membuang banyak sekali kesempatan untuk bisa mencetak gol dan sang pemain tersebut tidak berhasil mencetak gol di pertandingan kemarin.

Untuk pemain seperti Dedik Setiawan dan Edo Febriansyah memang sejak di Piala AFF 2020 kedua pemain ini tidak bisa tampil dengan maksimal di Timnas Indonesia.

BACA JUGA:  Gantikan Asnawi Mangkualam, Rio Fahmi Siap Tempur Lawan Thailand

Bahkan ketertinggalan di babak pertama benar-benar membuat Shin Tae-yong marah.

“Memang dari sisi skor menang 4-1, tapi sangat-sangat mengecewakan pertandingan hari ini,” kata Shin Tae-yong saat konferensi pers usai pertandingan, Kamis (27/1/2022).

“Mungkin (evaluasinya) harus meningkatkan mental pemain. Dengan sepatah kata, pertandingan hari ini memang tidak memuaskan,” sesalnya.

BACA JUGA:  Alhamdulillah Liga Malaysia Rubah Jadwal, Saddil Ramdani Bisa Gabung Timnas Indonesia U-23

“Siapapun tadi yang main di babak pertama harus evaluasi diri semuanya. Setelah babak pertama selesai saya sangat tegur keras dan marah kepada pemain,” tuturnya.

“Secara permainan merasa kurang puas juga. Dan kami akan memperbaiki satu-persatu, sesuai dengan instruksi Coach Shin,” ungkapnya.

  • Bagikan
close