PSSI Masih Berbelit, Shin Tae-yong Lakukan Hal Ini dan Dapat Kabar Baik Soal Naturalisasi

  • Bagikan
PSSI Masih Berbelit, Shin Tae-yong Lakukan Hal Ini dan Dapat Kabar Baik Soal Naturalisasi
PSSI Masih Berbelit, Shin Tae-yong Lakukan Hal Ini dan Dapat Kabar Baik Soal Naturalisasi

Timnas Indonesia saat ini sangat memperhatikan para pemain keturunan yang ingin membela Timnas Indonesia dan mempunyai skill yang dibutuhkan oleh Shin Tae-yong.

Meski banyak komentar nyinyiran soal pemain naturalisasi, namun tidak bisa dipungkiri bahwa pemain-pemain yang mempunyai pengalaman di Eropa sangat dibutuhkan oleh Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia sendiri mengincar ranking 150 FIFA dan tentunya akan lebih mudah untuk skuad garuda mengejarnya apabila line up diisi para pemain kompeten.

Namun hingga kini belum ada satupun pemain yang sudah dinaturalisasi oleh Timnas Indonesia,

BACA JUGA:  Mantap, Shin Tae-yong Ketahuan Nonton Laga Malaysia vs Kamboja dan Thailand vs Laos

Bahkan Shin Tae-yong menyapaikan harapannya kepada media agar PSSI dan pemerintah secepatnya melakukan naturalisasi ini.

“Saya berharap memang semua pemain naturalisasi dipercepat dan mengubah warga negara.” buka Shin Tae-yong.

Saya akan sangat-sangat terimakasih kepada pemerintah Indonesia dan PSSI jika proses ini dipercepat,” ungkap Shin Tae-yong kepada wartawan.

Kabar terbaru soal naturalisasi Timnas Indonesia berhenti di Sandy Walsh dan Jordi Amat yang sudah mengirim dokumen yang dibutuhkan untuk menjadi Warga Negara Indonesia.

BACA JUGA:  Netizen Serukan STYOUT, PSSI Pastikan Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Indonesia

“Alhamdulillah kekurangan dokumen dilengkapi oleh mereka [Sandy Walsh dan Jordi Amat] tadi malam waktu Indonesia,” kata Hasani di media sosial Instagram, Rabu (26/1).

Namun hingga kini kedua pemain tersebut belum dinaturalisasi, lalu untuk Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen kedua pemain dikabarkan belum mengirim dokumennya.

Meski begitu, coach Shin Tae-yong selalu lakukan komunikasi dengan kedua pemain tersebut agar mau membela Timnas Indonesia.

Inisiatif tersebut tentunya sangat membantu, dengan begitu para pemain merasa sangat dihormati.

“Coach Shin Tae-yong sudah teleponan sama Mees Hilgers. Ragnar Oratmangoen,”

BACA JUGA:  Jordy Wehrmann Tolak Gabung Timnas Indonesia, Netizen : Lupakan Pemain yang Tak Punya Jiwa Nasionalis !

“Melalui agennya mengatakan berminat bermain untuk Timnas. Semoga ASAP (as soon as possible) dokumen kedua pemain tersebut segera didapatkan,” tulis Hasani di Instagramnya.

Lalu akhir-akhir ini Exco PSSI bernama Hasani Abdulgani menyatakan bahwa Februari Mees Hilgers dan Oratmangoen akan dikumpulkan bulan Februari 2022 ini.

“Perjanjian saya dengan agen Mees Hilgers dan Oratmangoen, dokumen keduanya dikumpulkan pada Februari 2022,” kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani ketika dihubungi Bola com, Sabtu (29/1/2022).

  • Bagikan
close