Covid Gagalkan Ikuti Piala AFF U-23, Shin Tae-yong Beri Komentar Soal Liga 1 yang Diadakan di Bali

  • Bagikan
Covid Gagalkan Ikuti Piala AFF U-23, Shin Tae-yong Beri Komentar Soal Liga 1 yang Diadakan di Bali
Covid Gagalkan Ikuti Piala AFF U-23, Shin Tae-yong Beri Komentar Soal Liga 1 yang Diadakan di Bali

Resmi, Timnas Indonesia mundur dari Piala AFF U-23 2022 setelah Shin Tae-yong ajukan surat resmi kepada PSSI.

Surat resmi tersebut dilayangkan oleh Shin Tae-yong kepada federasi karena pelatih 51 tahun tersebut ingin memberi saran pengunduran diri skuad Garuda dari Piala AFF U-23 2022.

Bukan tanpa sebab, hal itu dilakukan Shin Tae-yong karena banyaknya pemain yang terkena covid, cedera dan masih melakukan inkubasi.

“Ada tujuh pemain yang positif covid-19 dan 1 ofisial. Tujuh pemain itu adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi” buka PSSI.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong Beri Komentar Atas Batalnya Indonesia Melawan Bangladesh

“Selain itu ada empat pemain yang menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan mereka yang terpapar covid-19. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.” lanjut PSSI.

“Kemudian ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Tiga pemain yang mengalami cedera itu saat memperkuat klubnya masing-masing di BRI Liga 1. Beberapa pemain itu saat ini sedang dalam masa pemulihan.” Tutup PSSI.

BACA JUGA:  Terbongkar! Kemenpora dan PSSI Tak Bisa Wujudkan Permintaan Shin Tae-yong Ini

Shin Tae-yong akui situasi saat ini menjadi situasi yang terburuk selama ia menangani Timnas Indonesia, karena seperti yang bisa kita baca diatas, skuad Garuda kehilangan banyak pemain.

“Jadi [kondisi pemain] paling buruk selama saya pegang tim ini. Sekarang paling buruk,” imbuh Shin Tae-yong.

BACA JUGA:  Inilah 6 Pemain Indonesia yang Berkarir di Eropa, Masa Depan Timnas Cerah!

Shin Tae-yong juga beri komentar soal Liga 1 yang berjalan di Bali, beliau juga katakan sedang tidak enak badan.

“Jadi liganya di Bali semua pindah ke Bali saat main tidak tau dari mana kena Covid-19 ada yang positif sakit juga. Kondisi paling buruk. Jadi saya sendiri juga sedang tak enak badan. Jadi gimana belum bisa dijelaskan.” kata Shin.

  • Bagikan
close