Semoga Kuat Mental! di Ansan Greeners Asnawi Mangkualam Alami Ketidaknyamanan Karena Hal Ini

  • Bagikan
Semoga Kuat Mental! di Ansan Greeners Asnawi Mangkualam Alami Ketidaknyamanan Karena Hal Ini
Semoga Kuat Mental! di Ansan Greeners Asnawi Mangkualam Alami Ketidaknyamanan Karena Hal Ini

Asnawi Mangkualam namanya kini dikenal oleh banyak masyarakat Indonesia berkat penampilan apiknya di Tim Nasional dibawah asuhan dari Shin Tae-yong.

Mengawali karir profesionalnya bersama Persiba Balikpapan, Asnawi tampil gemilang hingga direkrut oleh PSM Makassar dengan gaji miliaran rupiah.

Beberapa tahun bermain untuk PSM Makassar, Asnawi memilih untuk mencari tantangan baru bermain di Ansan Greeners.

Bersama Ansan Greeners gaji Asnawi turun drastis dari miliaran menjadi ratusan juta rupiah per tahunnya, namun hal itu ia pilih demi permainan yang lebih baik.

BACA JUGA:  Cari Perhatian! Media Eropa Soroti Timnas Indonesia yang Batal Ikuti Piala AFF U-23 2022

Dan hasilnya sangat mengesankan, bisa kita lihat saat Piala AFF 2020 Asnawi bermain dengan sangat baik.

Di Ansan Greeners Asnawi juga menjadi andalan, namun sayangnya kini ia harus alami ketidaknyamanan setelah Ansan Greeners rekrut pelatih baru.

Cho Min-kook selaku pelatih baru Ansan Greeners mengatakan bahwa Asnawi tak akan dimainkan lagi sebagai bek sayap, sang pemain akan bermain sebagai attacker.

BACA JUGA:  Senasib dengan Shin Tae-yong, Pelatih Malaysia U-23 Dituntut Segera Keluar Dari Kursi Kepelatihan

“Saya ingin memainkan Asnawi sebagai attack. Saya berjanji tidak akan menggunakannya dengan pasif (defense),” ucap Cho Min-kook dikutip dari kanal YouTube Sports G pada Januari lalu.

“Asnawi butuh memberikan attack poin untuk fans Indonesia. Asnawi sudah jauh-jauh ke luar negeri, dia harus lebih mendapatkan hasil yang baik. Saya berjanji akan support dia,” imbuhnya.

“Tentunya memang kalau diposisikan seperti apa yang diinginkan pelatih, saya siap,” ucap Asnawi dikutip dari YouTube Sports G yang tayang pada Jumat (11/2/2022).

BACA JUGA:  Kabar Baik, Patah Tulang Sandy Walsh Bisa Semuh Dalam Waktu 3 Minggu

Asnawi sendiri akui akan perlu adaptasi dan tentunya tidak nyaman dengan adaptasi tersebut, namun hal itu memang demi kebaikan pemain sendiri.

“Yang terpenting memang adaptasinya nggak bisa langsung sempurna karena bermain di posisi yang baru perlu adaptasi juga, perlu pergerakan apa yang harus dilakukan di lapangan.”

“Yang tentu saya bisa mendapat challenge baru dan akan mencoba memberikan yang terbaik,” imbuhnya.

  • Bagikan
close