Tak Heran Dedik dan Edo Masih Dipertahankan! Ternyata Begini Kriteria Pemain Shin Tae-yong

  • Bagikan
Tak Heran Dedik dan Edo Masih Dipertahankan! Ternyata Begini Kriteria Pemain Shin Tae-yong
Tak Heran Dedik dan Edo Masih Dipertahankan! Ternyata Begini Kriteria Pemain Shin Tae-yong

Skuad Garuda alami peningkatan pesat kala dilatih oleh Shin Tae-yong, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu berhasil mengubah banyak hal dalam Timnas Indonesia.

Perubahan awal yang sangat mengejutkan adalah Shin Tae-yong mengandalkan para pemain muda untuk ajang Piala AFF 2020.

Sedikit yang menduga bahwa dengan para pemain muda Timnas Indonesia akan berbicara banyak dalam Piala AFF 2020, namun buktinya skuad Garuda berhasil menjadi runner up.

BACA JUGA:  Deddy Corbuzier Sarankan Pakar Nutrisi Dari Korea Utara, Begini Jawaban STY

Sejak saat itu Shin Tae-yong mendapatkan dukungan penuh dari para suporter Indonesia.

Namun beberapa suporter masih mempertanyakan pemain seperti apa yang disukai Shin Tae-yong karena Dedik dan Edo yang tampil under perform masih saja diandalkan.

Rizky Ridho akhirnya buka suara mengenai krtiteria pemain Shin Tae-yong, pelatih 51 tahun tersebut ternyata suka pemain yang bekerja keras dan jujur.

BACA JUGA:  Inilah Alasan Shin Tae-Yong Pelajari Islam Sejak Menjabat Pelatih Timnas Indonesia

“Disiplin, tanggung jawab dan kalau ada yang salah wajib jujur dan jangan berbohong. Itu yang paling disukai kalau kami jujur. Kalau kami bohong coach Shin Tae-yong tak suka sama sekali,” kata Rizky Ridho mengutip dari akun YouTube PSSI TV, Senin (14/2/2022).

BACA JUGA:  Kini Melatih Malaysia, Kim Pan-gon Blak-blakan Meniru Shin Tae-yong yang Sukses Melatih Indonesia

Berkat kerja keras dan kejujurannya, Rizky Ridho menjadi salah satu pemain yang seringkali diandalkan oleh Shin Tae-yong.

“Alhamdulillah bisa terus dipercaya coach Shin dari Timnas U-19 sampai senior kemarin. Mungkin pelajaran yang saya ambil dari coach Shin itu adalah, pemain harus berkorban baik untuk negara maupun tim yang dibela,” tegas Rizky Ridho.

  • Bagikan
close