Shayne Pattynama Tiba-tiba Ingin Gabung Timnas Indonesia, Media Malaysia Turut Beri Komentar

  • Bagikan
Source: Vocket FC
Source: Vocket FC

Shayne Pattynama, pemain keturunan Indonesia kini gemparkan media sepak bola Tanah air usai diberitakan siap membela skuad Garuda.

Hal itu dikonfirmasi oleh Hasani Abdulgani selaku Exco PSSI, ia menyatakan bahwa Shayne Pattynama mengirim surat untuk menyatakan siap membela Timnas Indonesia.

“Shayne Pattynama pemain asal Belanda, sekarang bermain di klub Viking FK (Liga 1 Norwegia). Ayahnya lahir di Semarang.”

BACA JUGA:  PSSI Targetkan 4 Pemain Keturunan Ini Bisa Bermain di Kualifikasi Piala Asia

“Pattynama sudah mengirim surat pernyataan bersedia bermain untuk Timnas serta dokumen pendukung lainnya. Welcome to the board.” tulis Hasani Abdulgani.

Siapa Shayne Pattynama, yuk mari kita ketahui dahulu seberapa hebat pemain lulusan Ajax Amsterdam dan Utrecht ini.

Shayne Pattynama adalah Pemain kelahiran 11 Agustus 1998 itu merupakan pilar penting klub Norwegia, Viking FK. Musim ini Shyane telah memainkan 24 laga dengan torehan dua gol serta lima assist.

BACA JUGA:  Jadwal Timnas Indonesia vs Timnas Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023

Mengetahui bahwa Indonesia kini akan mendapatkan pemain naturalisasi baru, media Malaysia bernama Makan Bola turut memberikan komentar mengenai hal tersebut.

Menurutnya, Shayne Pattynama adalah pemain serba bisa dan akan menjadi aset yang berharga untuk skuad Merah Putih.

BACA JUGA:  Alhamdulillah Liga Malaysia Rubah Jadwal, Saddil Ramdani Bisa Gabung Timnas Indonesia U-23

“Pemain yang bisa bermain di berbagai posisi, termasuk di bek kiri dan juga gelandang ini pasti akan menjadi aset berharga bagi Indonesia,” tulis Makan Bola.

Meski sudah menyatakan siap, namun perlu waktu cukup lama untuk PSSI segera urus sang pemain untuk menjadi Warga Negara Indonesia.

  • Bagikan
close