Indonesia Dianggap Sukses, Media Malaysia Berharap Kim Pan-gon Mampu Seperti Shin Tae-yong

  • Bagikan
Indonesia Dianggap Sukses, Media Malaysia Berharap Kim Pan-gon Mampu Seperti Shin Tae-yong
Indonesia Dianggap Sukses, Media Malaysia Berharap Kim Pan-gon Mampu Seperti Shin Tae-yong

Kekalahan Malaysia di Pila AFF U-23 nampaknya pukulan yang sangat keras bagi Harimau Malaya, bukan hanya karena tersingkir dari kompetisi tersebut, namun skuad Malaya kualitasnya dibawah Laos.

Hal itu membuat media Malaysia bernama Makan Bola ingin Kim Pan-gon melatih Timnas Malaysia U-23 juga, hal itu sama seperti Shin Tae-yong yang melakukan hal tersebut.

“Mayoritas suporter agak risih melihat performa anak asuh Brad Maloney di Piala AFF U-23 2022. Beberapa dari mereka menyarankan agar pelatih baru Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, juga menangani Timnas Malaysia U-23,” tulis Makan Bola dalam artikel berjudul ‘Suporter Sarankan Kim Pan-gon Ambil Alih Skuad Muda Malaysia’.

BACA JUGA:  Persija Jakarta Resmi Rekrut Hansamu Yama, Bek Tangguh Bagi Pertahanan Macan Kemayoran

Meski memang belum terbukti apakah Kim Pan-gon akan sukses melatih Malaysia, namun menurut Makan Bola pendukung Harimau Malaya dukung penuh pelatih tersebut.

“Meski Kim Pan-gon belum memimpin satu pertandingan pun dengan skuad senior, namun pendukung yakin dengan kualitas yang dimiliki Kim Pan-gon,” lanjut laporan Makan Bola.

BACA JUGA:  Alhamdulillah, Elkan Baggott Nyusul Tapi Harus Lewati Tes Kesehatan Dulu

Resmi melatih Malaysia, Kim Pan-gon sendiri ingin mengubah beberapa sistem yang ada di Timnas Malaysia.

“Kami tidak bisa berubah terlalu banyak tapi kami akan memperbaiki hal-hal dari aspek taktis,” ungkap Kim Pan-gon sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Bharian.com.my.

“Kemudian saya akan mencoba mengubah pola permainan menjadi lebih agresif, lebih menantang lawan dan terkadang mengambil risiko.”

BACA JUGA:  Belgia Sukses Singkirkan Portugal dari Euro 2020

“Kami menginginkan pertandingan seperti itu,” lanjut Kim Pan-gon.

“Kami membutuhkan fondasi yang kuat dari segi mental dan kekuatan fisik, karena jika tidak, maka kami tidak akan bisa bermain seperti itu.”

“Jadi, kita lihat saja apa yang kami miliki dan bagaimana kita ingin mengembangkan fondasi ini.”

“Dengan pengalaman dan waktu yang diberikan, saya bisa membuat tim ini lebih baik lagi.” ujar Kim Pan-gon.

  • Bagikan
close