Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka, Respon PSSI Membuat Netizen Ramai Berkomentar

  • Bagikan
Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka, Respon PSSI Membuat Netizen Ramai Berkomentar
Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka, Respon PSSI Membuat Netizen Ramai Berkomentar

Timnas Indonesia harus menerima kenyataan masuk grup neraka di Kualifikasi Piala Asia 2023 karena satu grup dengan Jordania, Kuwait, Indonesia dan Nepal.

Meski berada di pot 3 namun Indonesia nampaknya tidak beruntung karena masuk di Grup A yang lawannya adalah negara timur, tentu tidak mudah bagi Egy Maulana Vikri dkk.

Namun hal ini sudah diantisipasi oleh Shin Tae-yong sejak awal, oleh karena itu dibanding fokus kepada striker coach Shin lebih fokus memperkuat lini pertahanan.

BACA JUGA:  Dari Kiper Hingga Striker! Inilah 26 Pemain Indonesia yang Berkarir di Luar Negeri

Tercatat sudah ada dua pemain di lini pertahanan yang sudah mengirim dokumen untuk segera diurus menjadi Warga Negara Indonesia.

Yang pertama ada Jordi Amat lalu Sandy Walsh, kini kembali dirumorkan akan menambah 1 pemain keturunan lagi yaitu Shayne Pattynama.

Hasani Abdulgani menyatakan bahwa Shayne Pattynama mengirim surat bahwa dirinya siap untuk membela Timnas Indonesia.

BACA JUGA:  Menpora Targetkan Emas di Sea Games 2021, Ajang Pembuktian Shin Tae-yong !

“Shayne Pattynama pemain asal Belanda, sekarang bermain di klub Viking FK (Liga 1 Norwegia). Ayahnya lahir di Semarang.”

“Pattynama sudah mengirim surat pernyataan bersedia bermain untuk Timnas serta dokumen pendukung lainnya. Welcome to the board.” tulis Hasani Albulgani melalui instagramnya.

Mochamad Iriawan selaku ketua PSSI turut memberikan komentar mengenai Timnas Indonesia yang masuk grup neraka di Kualifikasi Piala Asia 2023.

BACA JUGA:  7 Covid dan 3 Pemain Cedera Sejak Kembali Ke Klub, Indonesia Batal Ikuti Piala AFF U-23, Salah Siapa?

“Kami yakin dapat bersaing di Grup A meski lawan yang kita hadapi bukan lawan-lawan yang enteng.” ujar Mochamad Iriawan.

Netizen turut memberi komentar yang sama seperti Mochamad Iriawan, komentar optimis dari para suporter dan PSSI membuat Timnas Indonesia diyakini mampu berbuat banyak di kompetisi tersebut.

  • Bagikan
close