Rahasia PSSI Terbongkar, Jordi Amat Terancam Gagal Dinaturalisasi Karena Tak Penuhi Syarat FIFA

  • Bagikan
Rahasia PSSI Terbongkar, Jordi Amat Terancam Gagal Dinaturalisasi Karena Tak Penuhi Syarat FIFA
Rahasia PSSI Terbongkar, Jordi Amat Terancam Gagal Dinaturalisasi Karena Tak Penuhi Syarat FIFA

Timnas Indonesia nampaknya kini sedang cukup mengkhawatirkan lantaran salah satu pemain andalannya masih cukup berbelit untuk segera dilakukan naturalisasi.

Meski baru disinyalir, namun hal itu memunculkan banyak komentar dari para netizen, tentu hal yang buruk apabila ia akan bernasib sama seperti Ezra Walian waktu itu.

Mungkin kalian lupa, Ezra Walian sempat tidak bisa membela Indonesia karena terbentur syarat dari FIFA, namun karena PSSI sigap dalam mengurus hal tersebut akhirnya masalah terselesaikan.

BACA JUGA:  Tancap Gas, TC Korea Selesai, Timnas Indonesia U-19 Langsung Persiapan Tampil di Toulon Cup Prancis

Namun itu membutuhkan waktu yang cukup lama, sedangkan Jordi Amat niatnya akan segera diandalkan di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Hasani Abdulgani menjelaskan bahwasannya mengenai dokumen sudah tidak menjadi masalah.

“Sebenarnya bukan dokumen. Tapi, pertanyaan atau kajian mengapa harus ada pemain naturalisasi,” kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, dalam akun Instagramnya, @hasaniabdulgani, Rabu (23/2/2022).

“Bagaimana dengan aturan FIFA dan lainnya yang dipertanyakan oleh tim hukum Menpora kepada PSSI,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Presiden Komisaris Mahaka Sports and Entertainment itu.

BACA JUGA:  Media Malaysia Mengamuk Lihat Perkembangan Timnas Indonesia, Begini Komentarnya

Hasani sendiri berharap Sandy Walsh dan Jordi Amat akan segera menjadi pemain naturalisasi pada bulan April atau Mei.

“Kalau semuanya lancar, mudah-mudahan bisa (tampil di Kualifikasi Piala Asia), targetnya kalau bisa April atau Mei sudah selesai, sebelum Kualifikasi Piala Asia,” kata Hasani kepada MNC Portal Indonesia.

Meski bisa saja mengandalkan pemain lokal, namun dengan Jordi Amat dinaturalisasi berarti ia lebih hebat dari pemain lokal.

BACA JUGA:  Tak Diijinkan Tambah Pemain, Malaysia Ancam Mundur Dari Piala AFF 2020

Hal itu dijelaskan oleh Hasani Abdulgani selaku Exco PSSI.

“Prinsip dia begini. Dia tidak mau merekrut asal-asalan kalau kualitas pemainnya tidak memenuhi syarat,” kata Hasani ketika dihubungi Bola.com beberapa waktu lalu.

“Dia tidak mau pemain yang dinaturalisasi levelnya masih masa dengan pemain lokal. Dia mau pemain itu levelnya di atas pemain Indonesia,” terang Hasani.

  • Bagikan
close