Buka-bukaan, Sandy Walsh Akui 2 Sosok Penting yang Membuatnya Siap Bela Indonesia dan Tolak Irlandia

  • Bagikan
Source: Detik
Source: Detik

Sandy Walsh kini kian dekat dengan Timnas Indonesia, sudah dirapatkan sang pemain akan segera dinaturalisasi.

Tidak banyak yang mengetahui, Sandy Walsh sebenarnya mendapat tawaran naturalisasi dari negara Irlandia.

Darah Irlandia didapatkan dari sang ayah, namun Sandy Walsh menolaknya dan memilih untuk membela Timnas Indonesia karena kakeknya.

BACA JUGA:  Fantastis, Baru Gabung Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan Langsung Nyekor

“Sandy itu neneknya lahir di Purworejo, sedangkan kakeknya orang Surabaya. Kakek neneknya pindah ke Belanda dan jadi Warga Negara Belanda. Ayahnya Sandy Walsh orang Irlandia,” ujar Hasani Abdulgani dilansir dari laman Youtube GAN Channel pada Kamis (24/2/2022).

“Yang menarik, Irlandia menawarkan warga negara kepada Sandy Walsh, dia tidak mau. Dia pilih Indonesia,” sambungnya kemudian.

BACA JUGA:  Usai Gagal Ikuti Piala AFF U-23, Indonesia Kembali Dapatkan Kabar Buruk dari Shin Tae-yong

“Ternyata dia lebih dekat dengan kakeknya. Sandy Walsh ini (memilih Indonesia) karena kecintaan dia kepada kakeknya. Dia ingin membela negara kakeknya sambil memperlihatkan kepada saudaranya ‘Saya sekarang bermain untuk Negara Indonesia’,” tutupnya.

BACA JUGA:  Media Vietnam Soroti 3 Pemain Timnas Indonesia U-23 Karena Hal Ini

Selain karena kakeknya, Sandy Walsh sendiri mengaku dirinya semakin yakin membela Timnas Indonesia karena kepercayaan dari Shin Tae-yong.

”Sekarang, ada pelatih timnas, Shin Tae-yong, yang sangat percaya dengan saya. Dalam setiap pertemuan dengan pimpinan federasi, dia coba memanggil saya. Mereka tahu bahwa saya sangat termotivasi,” kata Walsh.

  • Bagikan
close