TC Pakai Uang Negara, PSSI Harap Timnas U-19 Tak Mengecewakan

  • Bagikan
TC Pakai Uang Negara, PSSI Harap Timnas U-19 Tak Mengecewakan
TC Pakai Uang Negara, PSSI Harap Timnas U-19 Tak Mengecewakan

Timnas U-19 Indonesia dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong akan terbang ke Korea Selatan untuk menggelar pemusatan latihan (TC) jelang piala Dunia U-20 yang akan digelar tahun depan.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap para pemain bisa berkembangkan dan tak mengecewakan karena dibiayai uang negara.

Seperti diketahui, saat ini timnas U-19 Indonesia memang tengah melakukan persiapan menatap Piala Dunia U-20 2023. Mereka sudah berada di Jakarta sejak Rabu (2/3/2022).

Nantinya para pemain dan official serta staff pelatih yang terlibat akan terbang ke Korea Selatan pada 7 Maret 2022 mendatang.

BACA JUGA:  Liga 1 2021 Akan Dilanjutkan 3 September, Tapi dengan Syarat...

Timnas U-19 akan melakoni TC di Daegu hingga 15 April. Nantinya selama di sana, mereka akan melakoni laga uji coba lawan timnas U-20 Korea Selatan.

“Tentunya kami berharap Timnas U-19 akan lakukan latihan dengan maksimal. Ini yang betul-betul perhatian dari pak Presiden dan Menpora. Karena mereka bisa berangkat atas uang dari negara,” kata Iriawan.

“Terima kasih kepada pak Presiden, pak Menpora mereka bisa latihan sekarang dengan fasilitas yang full. Sudah disiapkan tiket hotel di Daegu. Mudah-mudahan sesuai harapan mereka bisa berikan yang terbaik saat pertandingan,” sambung dia.

BACA JUGA:  Belgia Sukses Singkirkan Portugal dari Euro 2020

Pemerintah melalui Menpora Zainudin Amali meminta timnas U-19 Indonesia tak bikin malu saat mentas di Piala Dunia U-20 2023. Sebab, mereka sudah mendukung pasukan Shin Tae-yong tersebut sejak awal persiapan dan memenuhi semua kebutuhannya.

“Kami konsentrasi betul karena ini kesempatan yang belum tentu didapatkan beberapa tahun kemudian. Kita menjadi tuan rumah, kemudian kita langsung mendapatkan kesempatan menjadi bagian dari 24 tim,”

BACA JUGA:  Gelar Uji Coba di Stadion Indomilk Arena, Rans Cilegon FC Dibekuk Persita 2 Gol Tanpa Balas

“Harus kita tunjukkan, bukan hanya menjadi tuan rumah yang baik, tetapi kita juga punya timnas yang membanggakan,” kata Menpora Zainudin Amali.

“Kita tidak mau (saat) menjadi tuan rumah, kemudian ada hal sekecil apapun yang membuat negara kita malu. Pesan dari Pak Presiden (Joko Widodo), jadi tuan rumah yang baik dan timnas berprestasi,” tutup dia.

  • Bagikan
close