Viral Vladimir Putin Akan Balas Perlakuan FIFA dan UEFA, Piala Dunia 2022 Tidak Jadi Digelar !

  • Bagikan
Viral Vladimir Putin Akan Balas Perlakuan FIFA dan UEFA, Piala Dunia 2022 Tidak Jadi Digelar
Viral Vladimir Putin Akan Balas Perlakuan FIFA dan UEFA, Piala Dunia 2022 Tidak Jadi Digelar

Keadaan politik antara Rusia dan Ukraina sudah semakin memanas. Bahkan Rusia resmi melakukan invasinya di tanggal 24 Febuari 2022 kemarin.

Pecahnya perang tersebut, berimbas kepada banyak hal bagi Rusia dan Ukraina secara langsung. Bahkan sektor lain di luar politik pun ikut kena imbasnya, salah satunya sepakbola.

FIFA dan UEFA resmi mengeluarkan dan melarang Rusia untuk mengikuti berbagai ajang bergengsi yang tak lama lagi digelar seperti Piala Dunia 2022 Qatar.

BACA JUGA:  Kasus Pengaturan Skor, Bambang Suryo Ngaku Dijebak Oknum PSSI !

Merespon sanski tersebut, Viral ucapan Presiden Rusia, Vladimir Putin yang akan menyerang balik FIFA dan Rusia sehingga Piala Dunia 2022 tak akan digelar.

”Rusia akan bermain di Piala Dunia FIFA Qatar 2022 atau tidak akan ada Piala Dunia untuk dibicarakan”. tulis statemen Vladimir Putin.

BACA JUGA:  Terulang Lagi, Kiper Liga 3 Meninggal Usai Benturan

Setelah admin telisik, ternyata pernyataan Vladimir Putin tersebut adalah hoax atau berita palsu yang biasa tersebar di sosial media.

Nyatanya, Vladimir Putin belum dan tak mau ikut campur untuk merespon dari sanksi FIFA terhadap rusia di dunia sepakbola.

Karena sepakbola bukanlah ranah utama dari Vladimir Putin sebagai seorang Presiden Rusia. Nantinya, Rusia akan melakukan banding secara resmi ke pengadilan sepakbola dunia atau biasa dikenal CAS.

BACA JUGA:  Ronaldo Buang Minuman Soda Didepannya dan Ganti dengan Air Mineral

Jika banding diterima, maka sanksi dari FIFA ataupun EUFA akan dibatalkan. Rusia pun akhirnya bisa mengikuti berbagia ajang sepakbola di Dunia termasuk Piala Dunia 2022 Qatar.

  • Bagikan
close