Wasit Liga 3 Penuh Kontroversi, PSSI Persilahkan Pergi Cari Kerjaan Lain, Netizen : Mafia Bolanya Berantas !

  • Bagikan
Wasit Liga 3 Penuh Kontroversi, PSSI Persilahkan Pergi Cari Kerjaan Lain, Netizen
Wasit Liga 3 Penuh Kontroversi, PSSI Persilahkan Pergi Cari Kerjaan Lain, Netizen

Penampilan kontroversi dari wasit-wasit di Liga 3 terus menuai kecaman dari para pecinta sepakbola tanah air. Terbaru pada laga Persikota vs Farmel FC, wasit dirumorkan telah bermain dengan mafia bola.

Hal tersebut bukan tanpa alasan karena wasit pada pertandingan itu sangat kontroversi. Bahkan Prilly Latuconsina sebagai bos Persikota mengaku kesal dengan kinerja wasit dalam laga tersebut.

Setelah ditelisik, Farmel FC memang tim yang paling sering didukung oleh wasit. Sudah ada 4 klub yang melontarkan protes kepada wasit saat bertanding melawan Farmel FC.

Bahkan salah satu pelatih menyebutkan bahwa Farmel FC benar bermain dengan mafia sepakbola. Menanggapi hal ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama dengan Sekretaris Jenderal Yunus Nusi, wasit, dan asisten wasit mengadakan rapat virtual.

BACA JUGA:  Hilangkan Penat, Park Hang-seo Mancing Mania Dulu

Dalam rapat tersebut, Ketum PSSI mengungkapkan kemarahannya kepada wasit Liga 3. Bahkan ia meminta mereka untuk mencari kerjaan lain saja.

“Saya merasa terganggu dengan adanya masalah keputusan-keputusan kontroversial yang dibuat oleh para wasit yang bertugas. Bisa jadi opsinya saya mencari wasit-wasit lain dari luar negeri,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Saya tidak ingin dicap ada permainan di dalam PSSI. Bisa berubah kalian? Saya berdarah-darah dan jatuh bangun membangun sepak bola yang sempat berhenti nyaris dua tahun.”

BACA JUGA:  Timnas Futsal Indonesia Hadapi Vietnam Dilaga Perdana Hari Ini, Netizen : Optimis Menang !

“Saya mohon ini diperbaiki. Karena saya kecewa. Jadi maaf saya bicara keras. Bisa berubah atau tidak? Kalau tidak, tak usah jadi wasit, cari nafkah dan kerjaan lain. Ambil contoh Thoriq (Alkatiri), dia bisa menjadi contoh dan panutan bagi kalian,” tuturnya.

“Coba kalian lihat lagi video rekaman Farmel dan Persikota. Sekali lagi, kalian ditonton oleh ratusan juta pasang mata yang mencintai sepak bola Indonesia. Yang baik tingkatkan. Ke depannya jangan ada salah lagi. Apa yang terjadi dengan para wasit-wasit terkait keputusan kontroversial dampaknya bukan ke kalian saja, tapi kami, PSSI. Saya, Waketum, dan Sekjen, serta Exco,” ucapnya.

BACA JUGA:  Alhamdulillah Asnawi Mangkualam Sudah Tiba di Vietnam, Netizen : Timnas Indonesia Bisa !

“Kalian para wasit harus punya integritas, memimpin dengan benar dan hati nurani jangan ada keberpihakan atau salah keputusan,” imbuhnya.

Sayangnya PSSI belum memberikan sanksi apapun dan tindakan lainnya terhadap banyaknya kontroversi di wasit Liga 3.

Netizen pun menginginkan PSSI untuk segera memberantas mafia bola yang bermain dibekalang dan bukan wasit saja yang di sanksi.

  • Bagikan
close