PSSI dan PT LIB Akan Tentukan Format Liga 1 & Liga 2, Netizen : Home Away dan Boleh Nonton ke Stadion !

  • Bagikan
PSSI dan PT LIB Akan Tentukan Format Liga 1 & Liga 2, Netizen : Home Away dan Boleh Nonton ke Stadion
PSSI dan PT LIB Akan Tentukan Format Liga 1 & Liga 2, Netizen : Home Away dan Boleh Nonton ke Stadion

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawa atau kerap disapa Iwan Bule mengonfirmasi bahwa pihaknya bersama dengan PT LIB akan segera memutuskan format dan sistem apa pada Liga 1 dan Liga 2.

Keputusan hal tersebut akan dilakukan pada kongres Tahunan PSSI 2022 pada tangga 28 Mei mendatang. Menurut Mochamad Iriawan dalam kongres tersebut akan dibahas banyak sekali program.

Termasuk didalamnya mengenai sistem yang diterapkan di Liga 1 dan Liga 2 apakah menggunakan format kemarin atau Home dan Away seperti yang diinginkan oleh pecinta sepakbola Indonesia.

BACA JUGA:  Timnas Futsal Indonesia Hadapi Vietnam Dilaga Perdana Hari Ini, Netizen : Optimis Menang !

“Kita tunggu rapat Exco dulu dan mungkin habis lebaran. Kalau tidak salah Kongres 28 Mei,” kata Iriawan saat ditemui awak media di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Selasa (13/4/2022).

“Nanti akan membahas program kerja kita kedepan bagaimana. Seperti di Timnas Misalnya. Lalu, masalah Liga kan bergulir kapan sistemnya bagaimana, ada suporter atau tidak. Mengingat ini masih Covid juga,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Sering Ditentang, Shin Tae-yong Akui Hubungannya dengan Klub Liga 1 Kurang Baik

Diketahui Liga 1 musim lalu menggunakan sistem buble dan tempat tetap. Bali sebagai tempat terakhir diselenggarakannya BRI Liga 1 musim kemarin.

Namun hal tersebut nyatanya menimbulkan polemik karena Bali United dirasa sedikit lebih diuntungkan karena bermain di kandangnya sendiri.

Banyak sekali kalangan masyarakat khususnya pecinta sepakbola yang menyayangkan format seperti itu dan dianggap tidak netral.

BACA JUGA:  Meski Jadwal Kick Off Sudah Diumumkan, Ternyata Ijin Liga 1 Belum Keluar

“Kita bawa ke Exco untuk ditindaklanjuti ke depannya. Apakah kembali format lama kandang-tandang untuk Liga 1,” imbuhnya.

“Bisa juga penuh (untuk Liga 2), bisa juga kayak kemarin. Tunggu dulu lah, nanti saya juga minta LIB segera membuat dan memaparkan hasil dan pencapaian gelaran Liga 1 dan Liga 2 musim kemarin,” pungkas Iriawan.

  • Bagikan
close