Rayakan Ultah ke 92, PSSI Ingin Gali Potensi Pemain Muda, Timnas Berjaya & Kompetisi Lokal Maju

  • Bagikan
Rayakan Ultah ke 92, PSSI Ingin Gali Potensi Pemain Muda, Timnas Berjaya & Kompetisi Lokal Maju
Rayakan Ultah ke 92, PSSI Ingin Gali Potensi Pemain Muda, Timnas Berjaya & Kompetisi Lokal Maju

Federasi Sepakbola Indonesia, PSSI baru saja merayakan hari jadinya yang ke 92 pada hari Selasa di Stadion Gelora Bung Karno.

Dalam acara tersebut, PSSI menuturkan beberapa harapan besarnya di sepakbola Indonesia seperti pengembangan potensi pemain muda, Timnas Indonesia banyak berprestasi di kancah International dan Kompetisi Lokal semakin maju.

“Pembinaan usia dini dan piala yang ada seperti U-15, U-17, U-18, dan U-19 itu yang jadi fokus kami. Kemudian tim nasional kita yang nanti akan main di Piala Dunia U-20, kemudian kompetisi kita bisa lebih baik dari segala sektor,” terangnya.

BACA JUGA:  Tanpa Pemain Abroad, Permainan Timnas Indonesia Hanya Sekelas Timor Leste?

“Alhamdulillah Liga 1 juga akan terus kami perbaiki dan kompetisi sudah baik, mungkin soal wasit ya, tapi itu akan terus kami evaluasi dan kami akan buat kemajuan-kemajuan seluruh bidang.”

“Sementara di Liga 2 juga sekarang sudah banyak dimiliki oleh para selebritis yang tertarik dengan sepakbola Tanah Air,” ia menambahkan.

BACA JUGA:  Alhamdulillah, Elkan Baggott Nyusul Tapi Harus Lewati Tes Kesehatan Dulu

Tentu PSSI perlu melakukan berbagai evaluasi demi melancarkan segala harapan tersebut. PSSI sendiri mengaku ingin sekali menggunakan VAR dan saat ini sedang mencari sponsor.

“Kami sekarang sudah ada asisten wasit tambahan dan kami ingin adakan VAR dan itu akan benar-benar kami hitung dan kami sudah komunikasi kalau ada sponsor mau membiayai VAR karena itu cukup mahal 90 miliar ya.”

BACA JUGA:  Andritany Ardhiyasa Somasi dan Siap Laporkan Pelaku Pelecehan Terhadap Istrinya

“Itu sekitar per alat dan sekali main itu di stadion itu sekitar Rp 200 juta.”

“Ini obsesi saya dan kantor PSSI kami juga belum punya dan kami akan terus dengan upaya saya, termasuk training camp untuk menjadi PR kami,” sambungnya.

“Terobosannya yang lain terkait kompetisi dan juga timnas yang memang jadi perhatian saya juga untuk kemajuan sepak bola Indonesia,” pungkasnya.

  • Bagikan
close