Hasil Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23 Skor 0-1, Sangat Disayangkan Garuda Gagal ke Final

  • Bagikan
Hasil Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23
Hasil Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23

Timnas Indonesia U-23 baru saja menyelesaikan laga semi final melawan Thailand yang berakhir dengan skor 0-1.

Tentu kekalahan ini membuat Indonesia gagal lolos ke partai Final Sea Games 2021. Dibabak pertama Thailand U-23 sedikit mendominasi serangan. Indonesia pun harus agak bertahan di babak pertama ini.

Dimenit ke 2, Indonesia berhasil melakukan serangan. Namun tendangan dari Marc Klok masih melebar dari sisi gawang Thailand.

Dimenit ke 10, Timnas Indonesia U-23 kembali mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Sayangnya Egy yang maju sebagai algojo tak mampu mengarahkan bola dengan baik.

BACA JUGA:  Vietnam dan Malaysia Terdiam! 2 Pemain Indonesia Buat Eropa Gempar Kembali

Thailand pun tak mau begitu saja diserang oleh Indonesia. Mereka berbalik melalukan serangan dimenit ke 12, untungnya performa Ernando Ari cukup gemilang dan menggagalkan usaha tersebut.

Dimenit ke 27, tendangan sepak pojok Marc Klok hampir masuk kegawang, sayangnya masih membentur tiang.

Kedua tim masih saling jual beli serangan di sisa babak pertama. Namun tak ada gol yang tercipta dan babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, laga masih berjalan cukup berimbang. Dimenit ke 47, Thailand melakukan gebrakan. Ernando Ari lagi lagi tampil gemilang dan mampu menggagalkan peluang tersebut.

BACA JUGA:  Tim Liga 1 Mudah Pecat Pelatih, Pelatih Persib: Klub Indonesia Harus Realistis!

Dimenit ke 63, Shin Tae-yong sedikit melakukan perubahan dengan memasukkan Saddil Ramdani dan Syahrian Abimanyu menggantikan Witan dan Marselino.

Dimenit ke 77, Marc Klok hampir saja menjebol gawang Thailand. Namun penampilan Kawin juga sangat bagus dan mampu menepis bola tersebut.

Hingga babak kedua usai, skor tetap tidak berubah yakni 0-0. Laga harus dilanjutkan ke babak tambahan untuk bisa mencari pemenang.

Babak extra time dimulai dan Thailand memulai serangan mereka. Hasilnya dimenit ke 94, Thailand berhasil unggul sementara. Skor menjadi 0-1.

Timnas Indonesia langsung melakukan gempuran ke gawang dari Thailand. Mereka berusaha untuk mencetak gol penyeimbang.

BACA JUGA:  Resmi! PSSI Tetapkan Yunus Nusi sebagai Sekjen PSSI

Dimenit ke 96, Saddil Ramdani melakukan akselerasi dari sisi sayap. Namun tusukkannya masih mendapatkan hadangan dari pemain Thailand.

Babak extra time kedua dimulai, Timnas Indonesia U-23 jelas mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa serangan mematikan terus dilancarkan ke gawang Thailand.

Thailand bermain bertahan dan disiplin dalam mempertahankan gawang. Timnas Indonesia cukup kesulitan menembus gawang dari Thailand.

Sayangnya hingga babak kedua extra time berakhir, skor tetap 0-1 kemenangan dari Thailand. Timnas Indonesia akan memperebutkan medali perunggu.

  • Bagikan
close