Netizen Serukan STYOUT, PSSI Pastikan Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Indonesia

  • Bagikan
Netizen Serukan STYOUT, PSSI Pastikan Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Indonesia
Netizen Serukan STYOUT, PSSI Pastikan Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mendapatkan banyak kritikan pedas dari netizen Indonesia usai Garuda kalah dari Thailand di semi final dengan skor 0-1.

Tagar #styout atau permintaan untuk pemecatan Shin Tae-yong kembali mencuat usai laga semi final antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand selesai dengan skor 1-0.

Banyak pecinta sepakbola Indonesia yang kecewa dengan hasil minor yang kembali didapatkan oleh Timnas Indonesia.

BACA JUGA:  Beda 9 Kali Lipat Dari Egy! Harga Pasar Witan Turun Jauh Bahkan Jadi Pemain Termurah FK Senica

“#Shin Tae-yong out, out, out,” komentar akun @anilren7, dilansir pada Kamis (19/5/2022). “Waktunya #STY out,” komentar akun 2risaall_88.

“#STY out #Luis Mila in,” komentar akun @haidhir_muhammad. “STY out!!!,”  komentar akun @_ahmdfadil13.

Target Timnas Indonesia U-23 sendiri pada Sea Games 2021 kali ini adalah emas. Sayangnya keinginan tersebut harus dikubur karena Indonesai kalah dari Thailand di semi final.

BACA JUGA:  Terkuak, Elkan Baggott Batal Bela Timnas Indonesia U-23 di Sea Games 2021

Menanggapi itu semua, PSSI sendiri meminta untuk masyarakat Indonesia terus mendukung perjuangan Timnas Indonesia U-23 di Sea Games 2021 karena masih ada peluang mendapatkan perunggu.

PSSI pun menegaskan bahwa Shin Tae-yong masih memiliki kontrak untuk menangani Indonesia dan masih ada banyak PR yang harus diperbaiki.

“Terima kasih anak-anakku, kalian sudah bermain dengan sangat bagus. Sengit sekali jalannya pertandingan hari ini, namun final belum menjadi rezeki kita. Ambilah pelajaran dari kekalahan hari ini, tegakkan kepala kalian. Masih ada peluang meraih medali bagi Indonesia,” kata Iriawan.

BACA JUGA:  Persija Jakarta Resmi Rilis Statement & Bantah Tak Bayar Gaji Marko Simic Setahun

Shin Tae-yong sendiri memang masih memiliki kontrak hingga akhir tahun 2023. Tentu setelah Sea Games 2021, Timnas Indonesia akan tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala Dunia U-20 tahun depan.

  • Bagikan
close