Hadapi Malaysia U-23, Shin Tae-yong Ingin Ulangi Kemenangan di Piala AFF 2020

  • Bagikan
Hadapi Malaysia U-23, Shin Tae-yong Ingin Ulangi Kemenangan di Piala AFF 2020
Hadapi Malaysia U-23, Shin Tae-yong Ingin Ulangi Kemenangan di Piala AFF 2020

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menginginkan anak asuhnya bisa kembali menang atas Malaysia U-23 sore ini seperti pada Piala AFF 2020.

Diketahui Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Timnas Malaysia U-23 sore ini untuk memperebutkan medali perunggu di Sea Games 2021.

Sebenarnya komposisi pemain yang ada di Piala AFF 2020 dan Sea Games 2021 tak jauh berbeda yakni di dominasi pemain muda.

BACA JUGA:  Sok Jago! Netizen Malaysia Sebut Indonesia Mundur dari Piala AFF U-23 Karena Takut Bukan Covid

Shin Tae-yong pun memuji penampilan apik para pemainnya saat Piala AFF 2020 tersebut. Ia pun meminta agar kemenangan tersebut bisa diulang kembali hari ini.

“Saya ingin memuji para pemain Indonesia yang menang melawan Malaysia di Piala AFF 2020. Di SEA Games ke-31, kami kekurangan beberapa pemain dan kekuatannya juga berubah,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari Zing News, Minggu (22/5/2022).

BACA JUGA:  Persija Jakarta Resmi Rekrut Hansamu Yama, Bek Tangguh Bagi Pertahanan Macan Kemayoran

“Saya selalu ingin memberi kesempatan kepada pemain muda untuk memiliki kesempatan bermain. Mereka memiliki keinginan untuk mengubah diri untuk membantu tim berkembang. Misi saya adalah mendukung dan memotivasi mereka untuk selalu maju,” tuturnya

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia U-23 Menang Beruntung Atas Malaysia U-23

Jelas medali perunggu adalah jalan satu-satunya bagi Shin Tae-yong untuk pulang ke Indonesia membawa medali.

Sebenarnya target Timnas Indonesia U-23 adalah medali emas pada Sea Games 2021 ini. Namun, sangat disayangkan Indonesia kalah di semi final dan harus rela melepas medali emas ke Vietnam ataupun Thailand.

  • Bagikan
close