Netizen Bingung Gol Karim Benzema Dianulir Wasit, Ini Penjelasannya !

  • Bagikan
Netizen Bingung Gol Karim Benzema Dianulir Wasit, Ini Penjelasannya
Netizen Bingung Gol Karim Benzema Dianulir Wasit, Ini Penjelasannya

Pecinta sepakbola Eropa terkhusus Indonesia banyak yang bingung mengapa gol dari Karim Benzema di babak pertama melawan Liverpool di Final Liga Champions bisa di anulir oleh wasit.

Real Madrid baru saja memastikan diri sebagai juara Liga Champions musim 2021/2022 usai mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0.

Sebenarnya Real Madrid mampu unggul dari kaki Karim Benzema. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena dianggap offside.

BACA JUGA:  Merasa Lebih Baik, Pelatih Malaysia U-23 Bingung Kok Bisa Kalah Dari Indonesia U-23

Sayangnya banyak yang bertanya kenapa bisa offside padahal masih ada satu pemain Liverpool yang berada di dekat gawang. Berikut penjelasan lengkapnya agar mudah dicermati.

Melansir Evening Standard, pada Minggu (29/5/2022) menjelaskan bahwa Karim Benzema dinyatakan offiside dan golnya resmi dianulir.

Hal tersebut terjadi karena bola yang menyentuh Fabinho dianggap tidak aktif atau bisa dibilang tindakan dari Fabinho pergerakannya dianggap sengaja tidak untuk memainkan bola dalam keadaan hidup.

BACA JUGA:  Bangga! Perlakuan Istimewa Didapatkan Pratama Arhan dari Liga Jepang Usai Direkrut Tokyo Verdy

Ditambah lagi, kaki dari Karim Benzema berada di sisi luar diantara pemain terakhir Liverpool. Hal inilah yang menegaskan bahwa gol dari Karim Benzema dianulir.

“Itu mudah. Benzema dalam posisi offside. Pelanggaran dilakukan jika bola sengaja dimainkan kembali kepadanya,” kata Walton dikutip dari Evening Standard, Minggu (29/5/2022).

BACA JUGA:  Aksi Nyeleneh Joachim Loew Kembali Jadi Candaan Nitizen

“Fabinho, bola membelok darinya, dia tidak sengaja memainkan bola kepadanya. Dia tidak memainkan Benzema sebagai posisi hidup,” sambungnya.

“Baru dianggap onside jika pemain Liverpool itu sengaja memainkannya. Itu sebabnya butuh waktu lama untuk VAR,” tambahnya menjelaskan.

  • Bagikan
close