Meski Gagal Juara Liga Champions, Liverpool Tetap Disambut Ribuan Suporter

  • Bagikan
Meski Gagal Juara Liga Champions, Liverpool Tetap Disambut Ribuan Suporter
Meski Gagal Juara Liga Champions, Liverpool Tetap Disambut Ribuan Suporter

Liverpool harus menelan pil pahit usai dikalahkan Real Madrid dengan skor 1-0 di partai puncak Liga Champions musim 2021-2022.

Liverpool mengakhiri musim 2021-2022 dengan perolehan dua gelar juara. The Reds mengalahkan Chelsea di dua final turnamen berbeda, yakni Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Namun sayang, Liverpool gagal dalam perburuan dua gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions. Mohamed Salah dan kawan-kawan kalah bersaing dari Manchester City di Liga Inggris, serta ditekuk Real Madrid pada partai final Liga Champions 2021-2022.

BACA JUGA:  Masa Depan Timnas Gemilang! Netizen Rayakan Kebahagiaan Setelah Tau Berita Baik Soal Sandy Walsh Ini

Kendati demikian, fans Liverpool menyambut para pemain bak pahlawan. Mereka memadati seluruh ruas jalan di kota Liverpool sembari menyalakan flare dan membentangkan spanduk dukungan dan kebanggaan.

Klopp pun terharu dengan sambutan tersebut. Eks pelatih Borussia Dortmund itu menyebut bahwa Liverpool amat beruntung memiliki fans yang sangat setia.

“Tidak ada klub di dunia ini yang di mana Anda kalah di final Liga Champions di malam sebelumnya, lalu fans datang dengan suasana hati seperti mereka, ini benar-benar luar biasa,” kata Klopp dikutip Liverpool Echo, Senin (30/5/2022).

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Akui Latih Timnas Indonesia Jadi Tantangan Berat Bagi Karirnya

“Ini adalah klub luar biasa, saya tidak peduli apa yang orang-orang pikirkan, kami menjuarai dua kompetisi turnamen, tetapi kami tidak bisa memenangkan dua kompetisi terakhir,” tambahnya.

Klopp mengatakan bawha sambutan fans tersebut akan amat berpengaruh terhadap moral dirinya dan para pemain. Pelatih berusia 54 tahun itu pun bisa menatap musim depan dengan suasana hati yang tenang berkat perlakuan fans yang begitu luar biasa.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia U-19 Menang, Netizen : Percaya Proses !

“Kami membicarakan sebelumnya tentang apa yang harus kami lakukan karena kami harus merencanakan hal-hal semacam ini dengan keluarga kami, tapi saya berharap kami menemukan sesuatu seperti ini (sambutan fans),” tukas Klopp.

  • Bagikan
close