Pemain Asal Indonesia, Welberlieskott Pesta Gol di Liga Brasil

  • Bagikan
Pemain Asal Indonesia, Welberlieskott Pesta Gol di Liga Brasil
Pemain Asal Indonesia, Welberlieskott Pesta Gol di Liga Brasil

Melihat kabar terkini serta perjalanan karier Welberlieskott de Halim Jardim, sang calon mesin gol Timnas Indonesia yang baru saja pesta kemenangan di Liga Brasil.

Timnas Indonesia kelompok umur terutama di kategori U-19, memang sedang terlihat sibuk mempersiapkan diri untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Selain tampil di turnamen Eropa, Timnas Indonesia melalui PSSI juga kian gencar mencari para bakat keturunan di luar negeri untuk bisa memperkuat skuat Garuda.

Bahkan pada awal April lalu, Anggota Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani sempat bertemu dua pemain muda keturunan Indonesia-Belanda, Ivar Jenner dan Jim Croque.

Selain Ivar Jenner dan Jim Croque, sejatinya banyak pemain kelahiran asli Indonesia namun berkarier di luar negeri yang mungkin bisa dilirik PSSI untuk perkuat Timnas Indonesia.

Dari sekian banyak bakat, nama Welberlieskott de Halim Jardim alias Welber mungkin jadi salah satu pertimbangan yang layak diperhitungkan.

BACA JUGA:  Waduh Tokyo Verdy Tak Izinkan Pratama Arhan Gabung Timnas Indonesia di Sea Games 2021

Pemain berusia 16 tahun tersebut mempunyai rekam jejak karier cukup mentereng di Liga Brasil bahkan baru-baru ini sukses pesta gol kemenangan bersama timnya, Sao Paulo.

Untuk lebih lengkapnya, berikut rangkuman kabar terkini dari Welberlieskott de Halim Jardim sang calon mesin gol Timnas Indonesia di Liga Brasil:

Menurut keterangan dari Lielyana Halim selaku Ibunda Welber, dalam pertandingan teranyarnya Welberlieskott tampil sebagai pemain cadangan di kompetisi U-15 Paulista.

“Hari Welber main dari bangku cadangan di babak kedua, dia tidak cetak gol tapi tendangannya kena tangan lawan jadi Sao Paulo dapat penalti,” ucap Lielyana.

“Ini pertandingan resmi. Namanya kompetisi Paulista U-15,” tambahnya.

Menghadapi Sao Bernardo FC U-15 pada Minggu (29/05/22), Welberlieskott yang baru saja mendapat kontrak jangka panjang hingga lima tahun oleh Sao Paulo pada 2020 lalu, masuk di babak kedua dengan menggantikan pemain muda Brasil, Samuel.

BACA JUGA:  Bhayangkara FC Menang 2-1, Gol Spektakuler Wander Luiz Tak Berefek

Di awal-awal pertandingan, Sao Paulo U-15 sempat dikejutkan dengan gol cepat Sao Bernardo U-15 dan membuat mereka tertinggal lebih dulu.

Namun hattrick dari Cassio membuat Sao Paulo U-15 berhasil menutup babak pertama dengan skor telak 3-1.

Pada babak kedua, dua gol tambahan berhasil diciptakan Sao Paulo U-15 dan salah satunya berkat aksi Welberlieskott.

Mendapat bola pantul dari clearance bek lawan, Welberlieskott dengan sekali kontrol langsung lepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti.

Pertandingan yang bertajuk Paulista Championship ini sendiri akhirnya dimenangkan Sao Paulo U-15 dengan skor telak 5-1.

Dengan kemenangan telak ini, membuat Welberlieskott sukses membawa Sao Paulo U-15 lolos ke fase kedua Paulista Championship sebagai pemimpin grup.

BACA JUGA:  Ceweknya Cantik! Mantan Atlet Voli Putri Indonesia Kini Sudah Bertunangan

Di pertandingan selanjutnya, Sao Paulo akan menghadapi Esporte Clube Água Santa sebagai laga penutup penyisihan grup Paulista Championship pada Sabtu (04/06/22) mendatang.

Sebelum tampil dan meraih kemenangan di ajang Paulista Championship, nama Welberlieskott sudah sukses mencuri perhatian netizen Tanah Air hingga media Brasil berkat prestasinya.

Sebut saja pada tahun 2019 silam, Welberlieskott de Halim Jardim berhasil meraih tiga gelar juara di kompetisi Eropa bersama tim muda Brasil mulai dari Adidas Madewis Cup, Gothia Cup hingga Dana Cup.

Berkat capaian tersebut, salah satu media Negeri Samba, Esporte Fantastico sampai mengulas perjalanan karier Welberlieskott de Halim Jardim dan memujinya dengan sebutan Neymar Indonesia.

Berbekal catatan impresifnya di Brasil, menarik dinantikan kiprah Welberlieskott saat berseragam Timnas Indonesia nanti. Akankah sang pemain jadi pelepas dahaga juara skuat Garuda?

  • Bagikan
close