Bertabur Pemain Mahal, Umuh Muchtar Optimis Persib Bandung Juara Turnamen

  • Bagikan
Bertabur Pemain Bintang, Umuh Muchtar: Keterlaluan Jika Persib Tidak Juara
Bertabur Pemain Bintang, Umuh Muchtar: Keterlaluan Jika Persib Tidak Juara

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar meminta timnya untuk juara di turnamen pramusim 2022 yang rencananya akan digelar 11 Juni hingga 17 Juli 2022.

Umuh Muchtar tak ingin timnya melakukan kesalahan yang sama saat menjalani turnamen pramusim 2021 lalu.

Di turnamen bertajuk Piala Menpora itu, Persib hanya mampu menjadi runner-up usai dikalahkan Persija Jakarta di babak final.

“Juara ya bagaimana pun juga. Keterlaluan kalau tidak juara lagi,” ujar Umuh Muchtar, Jumat (3/6).

BACA JUGA:  PSSI Sebut Akan Lanjutkan Program Naturalisasi Jika Masuk Roadmap Shin Tae yong

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini mewajarkan target yang dibebankan. Sebab saat ini Persib sudah mendatangkan pemain anyar dengan harga yang fantastis.

“Pemain kita kan pemain mahal semua, pemain terbaik. Klub lain juga ke Persib waktu di Kongres (Biasa PSSI) “wah Persib wah Persib”, dan betul mereka juga miris dengan (hasil runner-up) Persib,” katanya.

Umuh Muchtar pun tak mempermasalahkan meski di babak penyisihan grup, Persib akan menghadapi lawan-lawan penghuni lima besar di Liga 1 2021/2022. Seperti halnya Bali United, Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya.

BACA JUGA:  67 Ribu Penonton Padati Laga Prancis vs Hungaria

“Saya katakan tidak ada masalah, kita hadapi saja apa yang terjadi. Sudah keluar juga hasil drawing, jadi tak perlu lagi ditanyakan kenapa seperti itu,” tuturnya.

“Dan apa boleh buat, ada di grup lain yang ringan. Ada yang sulit, ya itu untung rugi mereka. Saya anggap semua kekuatan klub sama,” tambahnya.

BACA JUGA:  Kebangetan, Klub Liga 3 Gaji Pemain Rp 250 Ribu Setahun dan Parahnya Ditunggak

Terkait mengenai Persib terpilih menjadi tuan rumah babak penyisihan Grup C, Umuh Muchtar memastikan itu menjadi keuntungan bagi timnya.

Umuh juga berharap laga tersebut bisa digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Semoga GBLA cepat selesai, surat-surat tidak ada masalah, perbaikan-perbaikan kecil saja, tidak ada kendala. Kalau pun pahitnya belum beres, apa boleh buat kita cari alternatif lain,” pungkasnya.

  • Bagikan
close