Elkan Yakin Timnas Indonesia Bisa Atasi Cuaca Panas Di Kuwait

  • Bagikan

Jakarta – Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Kuwait pada laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu, 8 Juni 2022. Pertandingan dijadwalkan mulai 23.15 WIB.

Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kota Kuwait. Di sana suhu bisa mencapai lebih dari 40 derajat celcius.

Mengenai cuaca, Timnas Indonesia sudah mengantisipasinya dengan datang ke Kuwait lebih awal. Skuad Garuda beradaptasi dengan cuaca panas di sana.

BACA JUGA:  Inilah yang Dilakukan Shin Tae-Yong Untuk Rayu 2 Pemain Eropa Ini Gabung Timnas

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, meyakini cuaca panas tak akan menjadi kendala berarti bagi dia dan rekan-rekannya. Ia mengungkapkan para pemain dalam kondisi baik dan siap memberikan perlawanan maksimal melawan Kuwait.

“Kondisi kami baik, seperti dikatakan pelatih, kami telah menghabiskan beberapa hari untuk beradaptasi dengan cuaca panas di sini,” kata Elkan menjelang laga, Selasa, 7 Juni 2022.

“Saya yakin kami sudah beradaptasi sepernuhnya untuk memberikan performa terbaik lawan Kuwait. Dalam hal latihan juga bagus, kami siap untuk bermain besok,” kata dia menambahkan.

BACA JUGA:  Brylian Aldama Diputus Kontrak, David Maulana Akan Dipromosikan ke Tim Senior Oleh Pelatih

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebutkan bahwa cuaca panas menjadi tantangan yang harus dihadapi timnas Indonesia selama di Kuwait.Bahkan ia menyebutkan ada beberapa pemain timnas Indonesia yang terganggu kondisi tersebut. Namun mereka tetap harus berjuang demi lambang Garuda di dada.

“Cuaca di sana memang cukup panas, bisa mencapai 42-47 derajat. Kalau malam, suhu baru turun 25-30 derajat celcius,” kata Iriawan, dikutip dari Antara.”Namun tetap harus dijalani. Secara umum, pemain dalam keadaan siap,” ujarnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Tendang Edo Febriansyah Saat Latihan, Ada Apa?

Timnas Indonesia bersaing dengan Kuwait dan Yordania di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Setelah menghadapi tuan rumah, berikutnya skuad Garuda menghadapi Yordania pada Minggu dinihari WIB (12 Juni) dan Nepal pada Rabu pekan depan (15 Juni).

Elkan Baggott dan rekan-rekannya harus bisa menjadi juara grup atau salah satu dari lima runner-up terbaik.

  • Bagikan
close