Sin Tae-yong Marah, Saat Pemain Timnas Murung

  • Bagikan

Sin Tae-Yong marah kepada pemain Timnas Indonesia karena murung saat menjalani sesi latihan di tengah panasnya cuaca di Kuwait.

Timnas Indonesia akan menjalani Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8-15 Juni 2022. Skuad asuhan Shin Tae-yong tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania dan Nepal.

Demi beradaptasi dengan cuaca dan lapangan, Timnas Indonesia tiba di Kuwait lebih awal. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan sampai di Kuwait pada Jumat, 3 Juni 2022 waktu setempat atau Sabtu, 4 Juni 2022 dini hari WIB.

Sesampainya di sana, Shin Tae-yong meminta Irfan Jaya dan kawan-kawan langsung berlatih. Mungkin efek jetlag dan cuaca panas, Witan Sulaeman dan kawan-kawan kurang bergairah saat berlatih.

BACA JUGA:  Egy dan Witan Bermain di Klub Eropa, Media Thailand Beri Komentar

Shin Tae-yong pun langsung mencak-mencak. Ia seperti melihat pemain Timnas Indonesia tak yakin lolos ke Piala Asia 2023.

“Kalian harus pikir baik-baik. Kita sudah jauh-jauh ke sini naik pesawat. Capek terbang, tetapi murung terus seperti ini,” semprot Shin Tae-yong mengutip dari YouTube PSSI.
“Memangnya kita tak boleh peringkat satu di grup (kualifikasi)? Kalau kita peringkat satu, kita bisa pulang ke Indonesia dengan senyum bahagia,” lanjut Shin Tae-yong.

BACA JUGA:  Unggul Produktivitas, Mengapa AFF Tempatkan Indonesia dibawah Vietnam?

Baca Juga : Hansamu Yama Berhasrat Kembali Ke Timnas Indonesia Di Bawah Pelatih Shin Tae-yong

Shin Tae-yong pun memberi pengandaian. Ia menilai para pemain Timnas Indonesia bakal lebih murung jika gagal lolos ke Piala Asia 2023. Karena itu, ia meminta pemain-pemain Timnas Indonesia untuk tampil penuh semangat, baik itu di sesi latihan dan pertandingan.

“Bagaimana kalau kita gugur? Pasti akan menunduk dan lebih capek. Kalau kita pulang dalam kondisi seperti itu, pasti capek hati juga,” ujar Shin Tae-yong.

Omelan Shin Tae-yong di atas pun mendapat respons media Malaysia. Mereka pun membahas kejadian di atas dalam sebuah artikel.

BACA JUGA:  Akan Juara Dengan Mudah! Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik Ini Sebelum Piala AFF U-23

“Kata-kata semangat dari Shin Tae-yong membuat masyarakat Indonesia merasa malu,” tulis Makan Bola dalam judul artikel yang mereka buat.

“Beberapa netizen Indonesia menggambarkan hal ini tak boleh terjadi kepada pemain sepakbola profesional, terutama pemain yang membela tim nasional,” lanjut Makan Bola.

Sekarang harapannya, lecutan motivasi dari Shin Tae-yong dapat mendongkrak mental personel skuad Garuda. Sebab, hasil positif dibutuhkan Timnas Indonesia sejak laga perdana kontra Kuwait untuk lolos ke Piala Asia 2023.

  • Bagikan
close