Pengen Seperti Klub-klub Raksasa Eropa, Persib Akan Lakukan Hal Ini

  • Bagikan

Persib Bandung tak ingin cuma terkenal di seantero Indonesia, tapi juga sampai ke luar negeri. Oleh karenanya, Maung Bandung melakukan kerjasama dengan platform ini. Apa itu?Persib memang jadi klub Asia paling populer menurut hasil studi Depor Finanza beberapa waktu lalu. Mereka mengalahkan klub India Kerala Blasters dan Al Hilal.

Wajar mengingat stadion selalu terisi penuh setiap Persib bertanding. Tapi, itu tak membuat Persib berpuas diri karena mereka ingin terus melebarkan sayap hingga ke penjuru dunia.

Untuk merangkul fans lebih luar, maka Persib pun mengumumkan kerjasamanya dengan basis komunitas digital terbesar di Asia, Socios.com,. yang berbasis teknologi blockhain. Socios adalah platform fans engagement dan nantinya Persib bakal meluncurkan fan token ke seluruh pendukungnya.

BACA JUGA:  PS Sleman Tumbang dari Klub Kasta kedua AHHA PS Pati FC

Sebelum Persib, sudah banyak klub sepakbola dunia seperti Inter Milan, AC Milan, Manchester City, dan Barcelona, gabung ke socios.com.

Di tahun ini saja, Socios.com memproyeksikan akan menjalankan 500 fans polling bagi seluruh komunitas pemegang Fan Token yang terus berkembang. Dengan demikian, ada peluang bagi para pendukung untuk mempengaruhi keputusan klub, seperti desain jersey, pemilihan nomor punggung, dan lagu di saat klub merayakan kemenangan.

Socios.com juga akan memberikan lebih banyak rewards kepada para pendukung klub kesayangannya, dengan sebanyak 17 ribu pendukung akan mendapatkan akses menonton langsung dan menikmati pengalaman unik di pertandingan selama tahun ini

BACA JUGA:  Pratama Arhan Belum Debut Juga, Netizen Serbu Instagram Tokyo Verdy

Pemegang Fan Token juga berpeluang menerima berbagai hadiah dalam bentuk digital rewards yang unik, termasuk digital asset, serta merchandise dan jersey yang dikenakan oleh pemain saat pertandingan, selama memenuhi syarat untuk dapat mengakses diskon eksklusif yang ditawarkan sponsor klub, dan penawaran serta insentif khusus lainnya dari berbagai mitra kerja sama.

Socios.com juga akan terus meningkatkan gamification pada aplikasi serta meluncurkan berbagai mobile game yang bertema olahraga khusus bagi para pemegang Fan Token.

BACA JUGA:  Bagus Kahfi Kembali Nyinyir Soal Kebijakan Shin Tae-yong, Netizen: Tiru Witan dan Egy!

CEO Chiliz & Socios.com, Alexandre Dreyfus, mengatakan bahwa perusahaannya khusus dibuat untuk seluruh pendukung klub olahraga di mana pun. Dengan kerjasama ini, Persib diharapkan bisa lebih mendunia dan Socios.com bisa dikenal luas di Indonesia.

“Kami senang memasuki market yang baru, di mana ada hasrat besar untuk sepakbola tingkat domestik dan cinta untuk permainan yang global,” jelas Alexandre.

“Sambutan yang sangat hangat dari kami untuk Persib. Kami berharap dapat menciptakan pengalaman luar biasa dan peluang baru bagi seluruh Bobotoh agar lebih dekat dengan klub kebanggaannya,” demikian dia.

  • Bagikan
close