Kabar Buruk, Banyak Pemain Timnas Yordania Terancam Absen karena Cedera

  • Bagikan

Tim Nasional (Timnas) Indonesia mendapatkan kabar baik jelang menghadapi Yordania di matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu 12 Juni 2022 dini hari WIB. Pasalnya banyak pemain Yordania yang dikabarkan mengalami cedera sehingga berpeluang absen dalam pertemuan kedua tim tersebut.Pemain pilar Yordania, Musa Al-Tamari mengalami cedera di penghujung laga menghadapi Nepal, Kamis 9 Juni 2022 dini hari silam. Pemain berusia 25 tahun itu tertatih-tatih berjalan meninggalkan lapangan stadion.

Berdasarkan laporan Al-Mamlaka TV, Jumat (10/9/2022), Al-Tamari harus menjalani pemeriksaan lanjutan untuk memeriksa seberapa parah cedera yang dialaminya. Namun, penyerang sayap tersebut diragukan untuk bisa tampil menghadapi Timnas Indonesia.

BACA JUGA:  Park Hang seo Sebut Permainan Timnas Indonesia Seperti Pemain Tarkam

Tentu ini menjadi kerugian bagi Yordania. Sebab Al-Tamari merupakan pemain terbaik atau man of the match kala Yordania mengalahkan Nepal dengan skor 2-0.Sekadari informasi, Al-Tamari merupakan pemain yang amat berbahaya. Dirinya merupakan pemain abroad yang berkarier di Liga Belgia.Al-Tamari membela klub Belgia, OH Leuven. Pada musim 2021-2022, Al-Tamari tampil sebanyak 33 kali di semua kompetisi dan mencetak 3 gol dan dua assist.

BACA JUGA:  Terlibat Keributan dengan Pemain Persita, Jackson F Tiago: Persipura Akan Didiskualifikasi Jika Main di AFC

Selain, Al-Tamari, dua pemain Yordania lainnya yang mengalami cedera adalah Tariq Khattab dan Munther Abu Amara. Khattab mengalami cedera pada hidungnya, sedangkan Abu Amara mengalami cedera otot.

Kendati demikian, cedera yang dialami Khattab dan Abu Amara kabarnya tidak terlalu parah. Keduanya diperkirakan bisa tampil menghadapi Timnas Indonesia, meski belum tentu diturunkan sejak menit awal.

BACA JUGA:  Luar Biasa, Bagas/Fikri Sah Jadi Juara All England 2022

Shin Tae-yong tentu harus mengambil keuntungan dari pincangnya skuad Yordania. Pelatih asal Korea Selatan itu harus memanfaatkan kelemahan yang dimiliki Yordania, seperti yang sudah dilakukannya kala membawa Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kuwait tengah pekan lalu.

Kemenangan atas Yordania jelas akan semakin membuka peluang Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2022. Jadi, tiga poin menjadi hal yang wajib direbut skuad Garuda di laga tersebut.

  • Bagikan
close