Kualat, Penyesalan Pelatih Vietnam Usai Gagal Ke Semifinal Piala Asia U-23

  • Bagikan

Pelatih timnas Vietnam U-23 Gong Oh Kyun menyesal dan meminta maaf kepada fans usai kalah dari Arab Saudi U-23 dalam perebutan tiket semifinal Piala Asia U-23 2022.Vietnam gagal melangkah ke babak semifinal Piala Asia U-23 usai takluk dari Arab Saudi 0-2 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Minggu (12/6) waktu setempat.Kekalahan ini membuat Vietnam belum mampu mengulangi pencapaian tahun 2018. Ketika itu, Golden Star Warriors mampu melangkah ke final sebelum dikalahkan Uzbekistan 2-1 lewat babak perpanjangan waktu.

Usai kegagalan tersebut pelatih timnas Vietnam U-23 Gong Oh Kyun mengaku menyesal dan meminta maaf kepada fans.

BACA JUGA:  Kebangetan, Klub Liga 3 Gaji Pemain Rp 250 Ribu Setahun dan Parahnya Ditunggak

“Pertama-tama, saya mengucapkan selamat kepada Arab Saudi U-23 yang mencapai semifinal. Saya baru saja menghabiskan 17 hari untuk mempersiapkan turnamen ini bersama tim. Vietnam U-23 Ini adalah turnamen pertama saya dan saya sangat menghargai pemain saya,” ucap Gong Oh Kyun dikutip dari Bongda24h.

Gong Oh Kyun juga memuji para pemainnya yang telah bekerja keras untuk mencoba mengubah kedudukan usai Arab Saudi unggul 2-0.

“Ketika Arab Saudi U-23 unggul 2-0, saya mengatakan kepada para pemain untuk tidak menyerah dan untuk mencoba.Mereka berjuang keras.Saya minta maaf tim tidak memiliki kinerja yang lebih baik,” kata mantan asisten Shin Tae Yong di Timnas Indonesia itu.

BACA JUGA:  Jadwal Timnas Indonesia vs Timnas Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023

“Saya berharap para pemain segera melupakan turnamen ini.Semoga ketika mereka kembali ke klub, mereka akan tampil lebih baik, memiliki masa depan yang lebih baik,” ucap Gong Oh Kyun menambahkan.

Vietnam yang lolos ke perempat final dengan status runner up Grup C tertinggal 0-1 dari Arab Saudi jelang babak pertama usai. Bek kiri Arab Saudi, Moteb Al-Harbi membuka keunggulan atas Vietnam lewat gol pada menit ke-41.Skuad asuhan Gong Oh Kyun yang coba mencari peluang untuk menyamakan kedudukan justru berada dalam posisi yang sulit pada menit ke-65. Arab Saudi bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0 berkat gol penyerang mereka, Firas Al-Buraikan.

BACA JUGA:  Soal Marselino dan Kwateh, Bung Ropan: Harus Main di Luar Negeri, Kalau di Indonesia Rusak!

Keunggulan 2-0 itu mampu dipertahankan Arab Saudi hingga babak kedua usai. Arab Saudi pun lolos ke semifinal sedangkan Vietnam harus menerima kenyataan tersingkir di perempat final.Kemenangan yang diraih Arab Saudi juga memastikan empat tim yang lolos ke semifinal. Tiga tim lainnya yaitu Australia, Jepang, dan tuan rumah Uzbekistan.

  • Bagikan
close