Lagi-lagi! Suporter Persib Meninggal Buntut Kericuhan di Stadion GBLA

  • Bagikan

Laga Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya pada Jumat 17 Juni 2022 malam diwarnai kericuhan. Para suporter yang membludak merangsek masuk ke dalam Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).Bahkan, dikabarkan ada suporter sepak bola yang meninggal dunia. Seperti dibagikan akun @sigitdwisav.

“Ahmad Solihin, a.k.a Ama adalah teman baik yg saya kenal. Semoga tenang disana. Rest in pride brad!! Kuat dan tabah bos. @ehuuuuun#BobotohBerduka,” tulisnya seperti dikutip Okezone, Sabtu (18/6/2022).

BACA JUGA:  Kurangi pengeluaran Gaji, Real Madrid jual 5 Pemain

Pemilik akun lainnya, @mchfrdnsftd menyayangkan insiden tersebut. Bahkan, menurut pengakuannya ada dua orang meninggal dunia.”Udah mau gini siapa yang mau di salahin? Si @persib atau Panpel? 2 orang mati depan mata gua sendiri,” tulisnya.Dia juga mengaku sempat tak sadarkan diri dengan teman wanitanya saking membludaknya penonton dan harus berdesak-desakan agar bisa masuk ke dalam Stadion.

Peristiwa itu pun trending di Twitter dengan #BobotohBerduka. Ucapan duka pun turut disampaikan akun Aliansi Supporter Surabaya @ASSby_1927. “TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA SUPPORTER BOBOTOH 🙏 Semoga Alm di terima di sisinya dan diampuni dosa-dosanya. “Tidak Ada Sepakbola Yang Seharga Nyawa Manusia” #BobotohBerduka,” tulisnya.Sebelumnya diberitakan, Pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) diwarnai kericuhan.

BACA JUGA:  Alhamdulillah, Witan Sulaeman dan Ricky Kambuaya Resmi Menikahi Pasangan Masing-masing

Para penonton atau suporter merangsek masuk ke Stadion. Informasi yang dihimpun, mereka berdesakan untuk masuk ke dalam Stadion untuk menyaksikan laga tersebut.Saking membludaknya, pagar maupun pintu Stadion GBLA pun dijebol. Kendati, petugas terus memberikan imbauan agar penonton tertib.

BACA JUGA:  Persija Kalah Lagi, Sudirman Minta Maaf ke Jakmania

Kejadian itu sempat membuat laga sempat tertunda. Kendati akhirnya pertandingan Grup C Presiden 2022 itu tetap berlangsung.Hasil akhir pertandingan yang digelar pada Jumat malam itu dimenangkan Persib dengan menekuk lutut Persebaya dengan skor akhir 3-1.

  • Bagikan
close