10 Suporter Sepak Bola Rusuh di Dunia,Apakah Anda Termasuk

  • Bagikan

10 Suporter sepak bola paling rusuh di dunia ini agaknya harus anda waspadai. Sepakbola adalah salah satu olahraga yang banyak diminati oleh berbagai kalangan.Jadi, tidak heran jika setiap klub sepakbola memiliki banyak suporter. Sayangnya, tidak semua suporter memiliki image yang sama.

Ada beberapa suporter klub sepak bola yang terkenal akan sikap anarkis dan rusuhnya sehingga mencoreng nama klub sepak bolanya sendiri.Nah, berikut adalah 10 Suporter Sepak Bola Paling Rusuh di Dunia. Apakah salah satu suporter klub sepak bola di Indonesia termasuk salah satunya?Berikut 10 Suporter Sepak Bola Paling Rusuh di Dunia:

BACA JUGA:  Kualat, Penyesalan Pelatih Vietnam Usai Gagal Ke Semifinal Piala Asia U-23

10. Al-Masry – Mesir

Pendukung klub sepak bola Al-Masry, Port Said, ternyata memiliki kelakuan yang buruk dan tentunya mencoreng nama klub sepak bola Al-Masry. Pada tahun 2012 lalu, pendukung klub ini merayakan kemenangan Al-Masry atas Al-Ahly dari Kairo.Para suporter memaksa masuk ke dalam lapangan, kemudian mengejar pemain lawan. Pengejaran ini dilihat secara langsung oleh pendukung tim lawan sehingga mencetuskan rusuh. Dari kerusuhan ini, terdapat 74 orang meninggal dan 248 luka-luka.

BACA JUGA:  Siap Berkompetisi Di Liga 1 2021, Persib Bandung Didukung 11 Sponsor

9. Boca Juniors – Argentina

8. Atletico Nacional – KolombiaAtletico Nacional merupakan sebuah klub sepak bola Kolombia yang pernah ditunggangi oleh Pablo Escobar pada tahun 1980an. Klub ini juga dikenal memiliki fans yang sangat rusuh.

Argentina memiliki klub bola paling besar, yaitu Boca Juniors. Sayangnya, suporter klub ini sering berbuat onar. Terdapat dua faksi di dalam komunitas suporter Boca Juniors. Sehingga sering muncul selisih pendapat dan terjadi kerusuhan internal. Bahkan karena perselisihan ini pernah menewaskan dua anggota suporternya.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Berhasil Tahan Imbang Thailand dengan Skor 2-2

Salah satunya adalah saat pertandingan Independiente Medellin melawan Atletico Nacional yang menewaskan satu orang karena tertembak dan sembilan di antaranya luka-luka. Dari kejadian ini, 315 orang ditangkap dengan tuduhan provokasi.

  • Bagikan
close