Media Online Olahraga & Hiburan Indonesia
Berita  

Media Korsel Sebut Indonesia Tak Ideal Jadi Tuan Tumah Piala Asia 2023

Media Korsel Sebut Indonesia Tak Ideal Jadi Tuan Tumah Piala Asia 2023
Media Korsel Sebut Indonesia Tak Ideal Jadi Tuan Tumah Piala Asia 2023

Salah satu Media asak Korea Selatan, Joong Ang Daily menyebut Indonesia kurang layak untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Seperti Diketahui, Korea Selatan juga masuk dalam daftar bidding tuan rumah Piala Asia 2023 bersama Indonesia, Australia, dan Qatar.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menerima pengajuan diri keempat negara tersebut untuk menggantikan China yang memutuskan mundur karena kebijakan Zero-Covid di negara mereka.

Joong Ang Daily mencoba mengupas satu per satu peluang calon tuan rumah Piala Asia tahun depan. Qatar dinilai punya infrastruktur yang tak diragukan lagi karena berstatus tuan rumah Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:  Kado HUT RI Ke-76, Sirkuit Mandalika Selesai Diaspal

Hanya saja, perubahan jadwal besar-besaran harus dilakukan jika Qatar menjadi tuan rumah. Mereka kemungkinan akan menggelar turnamen di musim dingin seperti yang dilakukan untuk Piala Dunia 2022.

Dengan demikian, AFC kemungkinan bakal menolak karena perubahan jadwal di Qatar akan memaksa turnamen bergulir di tengah musim liga-liga Eropa.

Sementara Australia dinilai akan mengalami penumpukan event di tahun 2023. Diketahui Australia bersama Selandia Baru ditetapkan sebagai tuan rumah Piala Dunia Wanita tahun depan.

BACA JUGA:  Spanyol Sukses Lolos ke Babak Delapan Besar Usai Singkirkan Kroasia

Sementara jadwal Piala Asia 2023 berakhir empat hari sebelum gelaran Piala Dunia 2022. Kondisi ini disebut tak ideal dan kemungkinan akan menjadi pertimbangan AFC.

Media tersebut juga mengklaim Indonesia juga akan dihadapkan dengan penumpukan event tahun depan. Jarak antara penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 dan Piala Asia 2023 hanya berjarak lima hari.

BACA JUGA:  Tekuk Rans Cilegon FC, Persis Solo Segel Juara Liga 2 2021

Diketahui, Piala Dunia U-29 akan digelar 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Sementara itu Piala Asia 2023 akan berlangsung mulai 16 Juni hingga 16 Juli 2023.

“Indonesia yang pernah menjadi tuan rumah Asian Games Jakarta-Palembang 2018, juga memiliki infrastruktur yang memadai.”

“Tetapi mereka akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 mulai 20 Mei hingga 11 Juni tahun depan, meninggalkan problem yang sama yang akan dialami negara ASEAN. Hal yang sama juga dihadapi Australia,” tulis Joong Ang Daily.

close